Connect with us

MotoGP

Mulai Dilirik Ducati, Legenda MotoGP Beri Nasihat untuk Quartararo

“Yamaha adalah motor seperti Honda, selalu tetap sama dan berkembang sedikit demi sedikit, tidak seperti Ducati,”

Diterbitkan

on

Suara Pakar - Legenda MotoGP Beri Nasihat untuk Quartararo
Fabio Quartararo. (Sumber: Twitter @FabioQ20)

Suarapakar.com – Legenda MotoGP, Jorge Lorenzo, menasihati Fabio Quartararo yang kontraknya dengan Monster Energy Yamaha akan habis pada akhir musim MotoGP 2022.

Lorenzo menyarankan Quartararo untuk bertahan ketimbang pindah ke Ducati Lenovo yang dikabarkan tengah meliriknya.

Seperti diketahui, masa depan Quartararo bersama Yamaha belum jelas. Sebab, El Diablo tidak menutup kemungkinan untuk hengkang dari Yamaha.

Sementara itu , Yamaha ingin memperpanjang kontrak Quartararo. Yamaha tentu tidak ingin kehilangan pembalap yang menjadi juara MotoGP 2021.

Menilik situasi tersebut, ini mengingatkan pada apa yang terjadi dengan Lorenzo sewaktu di Yamaha. Tiga kali juara dunia MotoGP itu memutuskan hengkang ke Ducati pada musim 2017 setelah sembilan tahun berkarier di Yamaha.

Lorenzo pun memberikan nasihat kepada Quartararo untuk tidak mengulangi kesalahannya. Dia meminta El Diablo untuk tetap bertahan di Yamaha karena tidak mudah beradaptasi dengan Ducati.

“Anda dapat menilai untuk mengambil jalan lain seperti itu (pindah ke Ducati), seperti yang terjadi pada saya selama sembilan tahun di Yamaha bekerja dengan orang yang sama,” kata Lorenzo, dikutip dari Tuttomotoriweb, Minggu (5/12/2021).

“Namun, pada akhirnya, Anda selalu menghadapi risiko lebih buruk. Itu adalah sesuatu yang harus diingat Fabio (Quartararo),” ungkapnya.

https://bit.ly/kodesuarapakar

Baca juga: Quartararo Sebut Bagnaia Sebagai Ancaman di MotoGP 2022

Motor Ducati Berbeda Jauh Dengan Yamaha

Lebih lanjut, Lorenzo mengatakan, bahwa motor Yamaha sama seperti Honda, tetapi berbeda jauh dengan kuda besi Ducati. Meski saat ini Ducati memang sedang ganas, mengendarai kuda besi Ducati, usai terbiasa menunggangi motor Yamaha, tidaklah mudah.

“Yamaha adalah motor seperti Honda, selalu tetap sama dan berkembang sedikit demi sedikit, tidak seperti Ducati,” kata Lorenzo.

“Untuk memahaminya, lihat saja garis-garisnya. Ducati 2022 tidak ada yang mirip dengan tahun 2015, tetapi jika anda mengambil Yamaha dari tahun 2015, sangat mirip dengan sekarang meskipun di dalamnya ada sedikit perubahan,” pungkasnya.

Berita Populer