Connect with us

MotoGP

MotoGP Emilia Romagna 2021: Bagnaia Akui Mustahil Kejar Quartararo

“Saya di sini hanya untuk mengisi celah yang saat ini tampaknya mustahil untuk ditutup,”

Diterbitkan

on

Bagnaia Akui Mustahil Kejar Quartararo (suara pakar)
Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, (Sumber: Twitter MotoGP)

Suarapakar.com – Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia merasa mustahil mengejar Fabio Quartararo dalam perburuan gelar juara jelang MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano, Minggu (24/10) mendatang.

Saat ini Quartararo masih jadi pemuncak klasemen MotoGP 2021 dengan mengoleksi 254 poin. Pembalap Yamaha itu bisa dinobatkan sebagai juara musim ini jika menang MotoGP Emilio Romagna.

Untuk bisa menggagalkan Quartararo juara, Bagnaia perlu meraih kemenangan dalam tiga balapan terakhir. Tidak hanya itu, Pecco juga bisa berharap Quartararo finis di luar 10 besar pada tiga seri tersisa tersebut.

Peluang yang sangat tipis itu yang disadari Bagnaia saat ini. Meski tidak ingin banyak berharap, Bagnaia tetap akan tampil maksimal pada tiga balapan terakhir MotoGP 2021.

“Saya di sini hanya untuk mengisi celah yang saat ini tampaknya mustahil untuk ditutup. Saya lebih santai daripada Fabio karena dia harus memikirkan balapan,” ucap Bagnaia dikutip dari Corriere dello Sport.

“Tapi saya hanya harus sekompetitif mungkin, tapi yang pasti saya tidak akan melakukan hal seperti (Dominique) Aegerter, karena jika Anda punya kesempatan menyalip, Anda tinggal melewatinya. Dan jika Anda tidak memiliki itu, terlalu berisiko mencoba. Kemudian tidak ada 7-8 poin di antara kami, tetapi lebih dari 50,” kata Bagnaia menambahkan.

Baca juga:  MotoGP Indonesia Dikabarkan Digelar 20 Maret 2022

Tidak Menyerah, Bagnaia Masih Optimis

Meski peluang Quartararo juara lebih terbuka, Bagnaia tidak menyerah. Pembalap asal Italia itu masih optimistis lantaran Ducati tampil apik dalam beberapa seri terakhir.

“Tentu saja saya tidak akan menyerah, tetapi Fabio telah melakukan pekerjaan yang hebat selama ini. Dia adalah yang terbaik di awal dan tetap yang paling konsisten, jadi dia pasti akan memiliki kesempatan memenangkan MotoGP,” ujar Bagnaia.

“Kami tahu di mana kami kehilangan poin-poin ini, dan dalam beberapa balapan terakhir ini kami melakukan pekerjaan yang sangat baik, yang membantu kami untuk meningkat. Kami makin kompetitif, tetapi Fabio melakukan pekerjaan dengan baik,” tutur Bagnaia melanjutkan.

KELASTRADING

Berita Populer