Connect with us

Kriminal

Modus Salat Magrib, Pria Curi Sepeda Motor Milik Jamaah di Labuhan Deli

“Modus Salat Magrib dia bang, saat rakaat terakhir pelaku langsung keluar masjid dan mencuri motor milik korban,”

Diterbitkan

on

Modus Salat Magrib, Pria Curi Sepeda Motor Milik Jamaah di Labuhan Deli (suara pakar)
Pelaku saat terekam kamera CCTV. (Foto: Rekaman CCTV Masjid Al-Muttaqin)

Suarapakar.com – Viral video rekaman CCTV aksi seorang pria curi sepeda motor di Masjid Al Muttaqin, Jalan Veteran Pasar IX, Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli.

Dalam video, tampak pria tersebut tampak keluar dari masjid lalu mengeluarkan kunci T dari kantong celananya dan langsung membobol sepeda motor Honda Beat dan langsung membawanya kabur.

Heri anggota Badan Kenaziran Masjid (BKM) Al Muttaqin mengatakan, peristiwa pencurian kendaraan bermotor (curanmor) tersebut terjadi pada Rabu (7/7/2021). Sepeda motor tersebut milik seorang jamaah yang sedang melaksanakan salat.

“Siap Salat Magrib kejadiannya, saat jamaah perempuan yang punya sepeda motor itu singgah untuk salat,” ujarnya kepada Suara Pakar, Kamis (8/7/2021).

Dia menyebutkan, korban sebenarnya ingin melaksanakan pengajian di salah satu masjid di Pasar 5. Namun, singgah ke Masjid Al Muttaqin untuk Salat Magrib.

Baca juga: Beraksi 5 Kali, Bandit Jambret Tas Mahasiswa Diringkus Polresta Deliserdang

Pelaku Beraksi Saat Rakaat Terakhir

Pelaku saat terekam kamera CCTV. (Foto: Masjid Al Mutaqqin)

Sedangkan kata Heri, pelaku sendiri diketahui memang berada dalam masjid dengan modus Salat Magrib. Namun, sebelum salat selesai, pelaku kemudian bergegas keluar masjid dan langsung melancarkan aksinya.

“Modus Salat Magrib dia bang, saat rakaat terakhir pelaku langsung keluar masjid dan mencuri motor milik korban,” ujarnya.

“Korban ini satu pengajian saya. Korbannya juga orang sekitar masjid. Sebenarnya korban sudah dilarang untuk parkirkan motornya di samping masjid. Namun, bagaimana lagi sudah nahas,” sambungnya.

Sementara itu, walaupun sudah kehilangan sepeda motornya, korban diketahui belum melaporkan kasus kehilangan tersebut kepada pihak kepolisian.

Sebelumnya diceritakan Heri, bahwa kejadian serupa sudah pernah terjadi saat awal pandemi Covid-19 di tahun 2020 silam. Namun saat itu pihaknya berhasil menangkap pelaku dalam aksi pencurian sepeda motor tersebut.

Reporter : M Ilham Pradilla

GRANPRIZE

Berita Populer