Connect with us

Peristiwa

Mobil VW Terbakar Gemparkan Warga Jalan Air Bersih Medan

“Diduga terbakarnya mobil jenis Volkswagen (VW) tersebut karena korsleting listrik”

Diterbitkan

on

mobil vw terbakar
Mobil VW yang terbakar di Jalan Air Bersih Kecamatan Medan Kota (foto : jafar widjaja)

Suarapakar.com – Satu unit mobil VW terbakar gemparkan warga Jalan Air Bersih, Kecamatan Medan Kota, Minggu (7/2/2021) malam.

Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 22.10 WIB. Saat itu, mobil tersebut sedang melewati Jalan Air Bersih. Tiba-tiba asap keluar dari mobil. Pemilik mobil yang mengetahui adanya asap, langsung keluar untuk menyelamatkan diri. Tak lama berselang, api mulai merambat keseluruh bagian mobil.

Warga yang melihat terbakarnya mobil jenis Volkswagen (VW) tersebut langsung mencoba membantu memadamkan api. Namun, api terus membesar dan warga pun sulit memadamkan api.

“Awalnya, ada asap dibagian belakang mobil. Tiba-tiba api menyambar bagian mobil. Mungkin karena ada korsleting api itu menyala,” kata Wardi (34) salah seorang warga yang membantu memadamkan api.

Sekitar pukul 22.33 WIB, api terus membesar dan membakar seluruh bagian mobil. Warga sekitar terus berusaha memadamkan api, namun api tak kunjung padam dan sesekali terdengar suara ledakan dari mobil yang terbakar tersebut.

Sementara, warga lainnya mencoba menghubungi petugas pemadam kebakaran. Sekitar pukul 22.43 WIB, satu unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan langsung memadamkan api.

Ini Penyebab Mobil VW Terbakar

Sementara itu Wakil Komandan Regu (Wadanru) Pemadam Kebakaran, Safruddin mengatakan, bahwa pihaknya mendapat informasi dari masyarakat dan langsung ke lokasi. Katanya, dari laporan warga tersebut menyebutkan, jika kebakaran akibat korsleting mobil nahas tersebut.

“Info yang kami dapat ada korsleting di mobil yang menyebabkan mobil terbakar,” katanya.

Sekitar 10 menit, petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api.

“Sekitar 10 menit lah, api berhasil dipadamkan dan dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa,” beber Safruddin.

Pukul 22.55 WIB api yang membakar seluruh bagian mobil berhasil dipadamkan dan petugas pemadam kebakaran kembali ke posnya.

Reporter : Jafar Widjaja

Berita Populer