Connect with us

Kriminal

Mimbar Masjid Raya Makassar Dibakar OTK, Polisi Buru Pelaku

“Dari hasil olah TKP kami lakukan, sudah diketahui ciri-ciri dan identitas diduga pelaku membakar mimbar. Kita sementara melakukan pengembangan (dikejar),”

Diterbitkan

on

Mimbar Masjid Raya Makassar Dibakar OTK, Polisi Buru Pelaku (suara pakar)
Polisi melakukan olah TKP pembakaran mimbar masjid di Makassar. (Sumber: iNews/Andi Deri)

Suarapakar.com – Mimbar Masjid Raya Makassar, Sulawesi Selatan, dibakar orang tak dikenal, pada Sabtu (25/9/2021) dini hari tadi. Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan dan mengejar pelaku pembakaran.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana, mengatakan pihaknya telah melakukan penyelidikan terkait kasus pembakaran ini..

“Kita masih melakukan pendalaman kepada terduga pelaku yang kini melarikan diri,” kata Kapolrestabes Makassar, melansir CCNIndonesia.com, Sabtu (25/9/2021).

Terkait kasus ini, pihak kepolisian telah menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) terkait peristiwa yang terjadi Sabtu dini hari itu.

“Dari hasil olah TKP kami lakukan, sudah diketahui ciri-ciri dan identitas diduga pelaku membakar mimbar. Kita sementara melakukan pengembangan (dikejar),” jelasnya.

Meski telah mengetahui, Kapolrestabes Makassar belum dapat menjelaskan secara detail identitas pelaku. Sebab, kata dia, tim sedang mengejar pelaku yang berjenis kelamin laki-laki yang kabur usai membakar mimbar masjid.

“Secara resmi belum bisa kita lakukan rilis. Masih melakukan pendalaman terduga pelaku,” tuturnya.

Baca juga: Demi Pesugihan, Ibu Tumbalkan Anak Kandung Untuk Disetubuhi Dukun

Pelaku Turut Membakar Alquran

Sementara itu, dari keterangan pengurus masjid yang menjadi saksi, selain membakar mimbar, pelaku juga membakar beberapa Alquran, kain dan jubah imam masjid serta beberapa sajadah.

Dalam melakukan aksinya, pelaku sempat terlihat terekam CCTV sedang menutup kamera dengan sajadah. Aksinya ini dilakukan pada Sabtu dini hari. Setelah api membesar, pelaku melarikan diri dengan melompati pagar masjid.

“Jumlah pelaku diduga satu orang,” pungkasnya.

Berita Populer