Connect with us

MotoGP

Meski Cidera Parah, Marc Marquez Tetap Dijagokan Juara MotoGP 2022

“Orang yang harus dikalahkan (di MotoGP 2022) tetaplah (Marc) Marquez,”

Diterbitkan

on

Marquez Tetap Dijagokan Juara (suara pakar)
Marc Marquez usai menjuarai MotoGP Jerman 2021. (Sumber: AP/SPA/Jan Woitas)

Suarapakar.com – Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, yakin bahwa Marc Marquez tetap akan menjadi favorit juara di MotoGP 2022. Keyakinan ini muncul, meski Marquez sendiri tak berada dalam kondisi baik saat ini karena tengah didera cedera parah.

Selain itu, Marquez kemungkinan akan menemukan kesulitan untuk bertarung memperebutkan gelar juara musim depan karena meningkatkan performa sejumlah lawan. Khususnya, hal itu ditunjukkan oleh para pembalap Ducati.

Aleix sendiri mengakui, Ducati memang sudah menunjukkan tanda-tanda bahaya menjelang musim depan. Seperti diketahui, Ducati akan memiliki tiga tim di MotoGP 2022. Terlebih, Ducati berhasil tampil apik dalam tes MotoGP di Sirkuit Jerez, Spanyol pada 19-20 November 2021 silam.

Namun, jika Marquez kembali, Aleix mengatakan The Baby Alien -julukan Marc Marquez- akan menjadi pembalap pertama yang harus diwaspadai. Apalagi, Marquez memang sedang dalam performa apik sebelum mengalami cedera pada saat berlatih.

“Orang yang harus dikalahkan (di MotoGP 2022) tetaplah (Marc) Marquez,” kata Aleix singkat, dikutip dari Tuttomotoriweb, Jumat (26/11/2021).

“Saya berharap semua pembalap Ducati menjadi kompetitif tetapi orang yang harus dikalahkan, jika dia kembali dan jika dia kembali dalam kondisi yang dapat diterima, itu akan selalu menjadi (Marc) Marquez,” sambungnya.

Marquez sendiri memang sedang membara dalam empat balapan terakhirnya di MotoGP 2021 sebelum mengalami cedera. Ia berhasil memenangkan dua diantaranya, dan masuk dalam urutan lima besar klasemen sementara kejuaraan dunia.

Sayangnya, ia mengalami cedera sebelum gelaran MotoGP Algarve 2021. Saat ini, Marquez sedang menjalani pemulihan usai mengalami cedera yang menyebabkan dirinya menderita diplopia dan diduga mengalami gegar otak ringan.

https://bit.ly/kodesuarapakar

Baca juga: Ducati Kuasai MotoGP 2021, Fabio Quartararo Khawatir Jalani Musim Depan

Joan Mir Optimis Marc Marquez Bakal Bisa Bersaing di MotoGP 2022

Sama dengan Aleix, Juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir, juga memiliki pandangan positif soal masa depan Marc Marquez yang absen dalam dua balapan terakhir di MotoGP 2021 karena mengalami gegar otak dan masalah penglihatan.

Alih-alih prihatin dengan kondisi sang rekan senegara, Mir optimistis Marquez bakal bisa bersaing menjadi juara di MotoGP 2022.

“Pasti dia kesulitan untuk menanganinya. Dia adalah salah satu dari sedikit orang yang bisa bangkit dari dua masalah ini. Sebagai pembalap, saya tidak suka semua ini dan berharap dia bisa segera pulih. Kami semua ingin menang, tetapi kami ingin menang dengan semua orang berada di lintasan,” kata Mir sambil tertawa dikutip dari Motorcyclesports.

“Saya tidak tahu apakah dia akan menang lagi. Saya pikir dia akan melakukannya, meskipun saya akan mencoba memastikan dia tidak juara lagi,” lanjutnya.

Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi lagi dari pihak manapun soal Marquez. Honda hanya menyebutkan pengecekan kondisi Marquez akan dilakukan lagi pada saat Natal.

Meski begitu, Mir yakin jika kondisi membaik maka Marquez kembali berpotensi meraih gelar demi gelar lagi.

KELASTRADING

Berita Populer