Connect with us

Raket

Menangi Banyak Turnamen, Kento Momota Yakin Bawa Pulang Emas Olimpiade

“Saya tidak pergi ke Olimpiade Rio. Jadi di Olimpiade Tokyo saya akan melakukan yang terbaik untuk medali emas,”

Diterbitkan

on

Kento Momota Yakin Bawa Pulang Emas (suara pakar)
Pebulutangkis tunggal putra asal Jepang, Kento Momota. (Sumber: BWF).

Suarapakar.com – Pebulutangkis tunggal putra asal Jepang, Kento Momota yakin akan membawa pulang emas Olimpiade Tokyo 2020. Keyakinan itu timbul karena Momota sering menjuarai sejumlah pertandingan bergengsi di level bulutangkis dunia.

Hal itu disampaikannya saat Asosiasi Bulu Tangkis Jepang (NBA) dipimpin oleh pelatih kepala Tim Nasional, Park Joo Bong mengadakan konferensi pers online ke media. Pemain nomor satu itu menyebutkan bahwa tujuan utama meraih medali emas.

“Itu adalah Olimpiade pertama saya. Saya memiliki pengalaman bersaing dan memenangkan banyak gelar utama. Saya yakin punya kesempatan untuk meraih medali emas Olimpiade,” kata Kento Momota itu dilansir dari liga olahraga, Kamis (24/6/2021).

Kento Momota yang sempat absen beberapa bulan setelah terlibat kecelakaan di Kuala Lumpur Malaysia hingga ia harus menjalani operasi di bawah mata karena patah tulang yang menyebabkan gangguan penglihatan. Momota kembali ke lapangan tahun ini setelah istirahat panjang karena Covid-19 tahun lalu dan tahun ini.

Dia hanya bermain di satu turnamen yakni All England pada Maret 2021 lalu, tetapi tersingkir di babak perempat final. Namun, dia tidak terlalu kecewa karena ini adalah partisipasi pertama di kompetisi setelah istirahat selama lebih dari setahun.

“Saya pergi ke All England setelah kecelakaan selama lebih dari setahun. Saya bertanding hanya dalam kondisi fisik 70 persen. Kalah di sana membuat saya lebih bertekad lagi. Jadi saya kembali ke tempat latihan dan bekerja lebih keras,” tambah pemain Jepang itu.

“Saya tidak pergi ke Olimpiade Rio. Jadi di Olimpiade Tokyo saya akan melakukan yang terbaik untuk medali emas,” tegas Kento Momota.

Baca juga: Jelang Olimpiade, Minions dan The Daddies Jalani Menu Latihan Fisik Berat

Park Joo Bong Yakin Tim Jepang Akan Tampil Baik

Sementara itu, pelatih kepala tim nasional Jepang, Park Joo Bong mengatakan bahwa dalam lima tahun setelah Olimpiade Rio, Kento Momota adalah pebulu tangkis yang paling banyak membuat kemajuan. Di bawah dukungan penggemar bulu tangkis Jepang membuatnya percaya bahwa atlet Jepang akan dapat tampil dengan baik.

“Dukungan dari fans akan sangat membantu. Kami berharap dan sangat senang jika para penggemar bulu tangkis bisa mengunjungi stadion ini,” ujar pelatih kepala timnas Jepang asal Korea itu.

Diketahui, untuk sektor bulu tangkis di Olimpiade Tokyo kali ini, akan berlangsung sangat lama di Musashino Forest Sports Plaza dengan kapasitas lebih dari sepuluh ribu penonton. Kompetisi akan dimulai pada 23 Juli dan final pada 2 Agustus di tunggal putra dan ganda putri.

Sektor lainnya final tunggal putri 1 Agustus, ganda putra 31 Juli, final ganda campuran pada 30 Juli 2021.

GRANPRIZE

Berita Populer