Connect with us

Sepakbola

Menang Atas Real Valladolid, Atletico Madrid Juara Liga Spanyol

Ini jadi gelar juara LaLiga yang ke-11 untuk Atletico Madrid. Sebelumnya, terakhir kali Los Colchoneros juara Liga Spanyol adalah pada 2013/2014.

Diterbitkan

on

Menang Atas Real Valladolid, Atletico Madrid Juara Liga Spanyol (suara pakar)
Selebrasi pemain Atletico Madrid usai juara Laliga 2020/2021. (Sumber: Twitter Atletico Madrid).

Suarapakar.com РAtletico Madrid juara Liga Spanyol 2020/2021 usai menang 2-1 atas Real Valladolid di pekan terakhir LaLiga di pekan ke-38 Liga Spanyol digelar di Estadio Jose Zorilla, Sabtu (23/5/2021) malam WIB.

Atletico sempat tertinggal lebih dulu setelah Oscar Piano mencetak gol pada menit ke-18 untuk membawa Valladolid unggul. Atletico kemudian bangkit pada babak kedua. Angel Correa mencetak gol pada menit ke-57 usai memanfaatkan bola dari Yannick Carrasco untuk menyamakan kedudukan.

Luis Suarez kemudian mencetak gol pada menit ke-67 untuk membawa Atletico membalikkan keadaan. Skor 2-1 untuk kemenangan Atletico bertahan hingga pertandingan usai.

Berkat kemenangan itu, Atletico menutup musim dengan 86 poin di puncak klasemen Liga Spanyol. Mereka unggul atas Real Madrid yang menutup musim dengan 84 poin setelah menang 2-1 atas Villarreal.

Ini jadi gelar juara LaLiga yang ke-11 untuk Atletico Madrid. Sebelumnya, terakhir kali Los Colchoneros juara Liga Spanyol adalah pada 2013/2014.

Baca juga: Sergio Aguero Dikabarkan Resmi Gabung Barcelona

Diego Simeone Bangga Atletico Madrid Juara Liga Spanyol

Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone mengaku senang atas keberhasilan timnya menjadi juara Liga Spanyol musim 2020/2021.

“Saya senang untuk banyak orang,” kata Simeone seusai pertandingan,” dikutip dari Marca. “Ini merupakan tahun yang sangat kompleks dan begitu banyak orang yang terdampak karena Covid-19, jadi bagi Atletico menjadi juara kali ini berbeda,” tuturnya.

“Ini adalah tahun yang sulit, seperti sejarah kami, ini salah satu tahun terbaik untuk menjadi juara,” ucap pelatih asal Argentina tersebut.

Sebelumnya, kali terakhir Atletico juara Liga Spanyol ialah pada 2013-2014, juga di bawah Simeone. Soal hal tersebut, Simeone percaya bahwa dua kesuksesan tersebut sangat berbeda satu sama lain.

“Ini berbeda, dengan perasaan berbeda. Dunia sedang mengalami situasi yang sangat buruk dan saya berharap kami telah memberi banyak orang kegembiraan,” ucapnya.

Berita Populer