Connect with us

Sepakbola

Menang 2-0, Timnas Inggris Singkirkan Jerman di EURO 2020

Di babak perempat final, Inggris akan menghadapi Ukraina di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Minggu (4/7/2021) dini hari WIB.

Diterbitkan

on

Raheem Sterling usai cetak gol ke gawang Jerman. (Foto: AP Photo)

Suarapakar.com – Timnas Inggris singkirkan Jerman di EURO 2020 usai menang 2-0 di babak 16 besar di Stadion Wembley, Selasa (29/6/2021) malam.

Pemain Inggris Raheem Sterling mengungkapkan kunci kemenangan Inggris atas Jerman tersebut atas kerja keras dua pemain. Dua pemain itu adalah Kalvin Phillips dan Declan Rice.

Kedua pemain tadi tampil dari menit pertama. Tugas Phillips dan Rice adalah mematikan lini tengah Jerman yang dikomandoi Toni Kroos. Kedua pemain tersebut bisa melakukan tugasnya dengan baik. Jerman mungkin sedikit lebih unggul dalam penguasaan bola, tetapi kesulitan untuk menembus pertahanan timnas Inggris.

Jerman mencatatkan sembilan percobaan dengan tiga di antaranya tepat sasaran. Akan tetapi, tidak ada satupun peluang Jerman yang berbuah gol.

Timnas Inggris sendiri melakukan 5 percobaan dengan empat di antaranya tepat sasaran. Timnas Inggris bisa mencetak dua gol melalui sepakan Sterling (75′) dan sundulan Harry Kane (86′).

Baca juga: Inggris VS Jerman, Duel Klasik Penuh Kenangan

Inggris Hadapi Ukraina di Perempat Final EURO 2020

Timnas Inggrus pun memastikan diri lolos ke perempat final EURO 2020. Semua pemain Inggris bekerja keras untuk kemenangan dari Jerman, tetapi Sterling menilai Phillips dan Rice yang paling berjasa pada kemarin malam.

“Kami tahu, bahwa perlu menampilkan performa hebat melawan tim yang sangat bagus dan saya pikir kami melakukannya. Kami tahu intensitas yang bisa kami mainkan. Tidak banyak tim yang bisa mengatasinya,” sebut Sterling, melansir lama resmi UEFA, Rabu (30/6/2021).

“Dua pemain di lini tengah (Rice dan Phillips) berkelas. Mereka makan di tanah dan menjadi binatang di sana,” tuturnya.

Setelah memastikan diri lolos ke perempat final EURO 2020. Inggris akan menghadapi Ukraina di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Minggu (4/7/2021) dini hari WIB.

GRANPRIZE

Berita Populer