Connect with us

Tekno Informasi

Mei 2021, Clubhouse Versi Android Akan Segera Rilis

“Kemungkinan Clubhouse versi Android sedang dalam pengerjaan,” tulis Mopewa.

Diterbitkan

on

aplikasi-clubhouse-bakal-hadirkan-pengaturan-bahasa-jawa (suara pakar)
Aplikasi Clubhouse, (Sumber: BDM)

Suarapakar.com – Aplikasi Clubhouse dijadwalkan akan rilis versi Android pada bulan Mei 2021. Hingga saat ini, Clubhouse masih hanya tersedia secara eksklusif untuk perangkat iOS, dan satu-satunya cara agar bisa bergabung di aplikasi yang viral berkat Elon Musk tersebut adalah dari undangan yang dibagikan oleh pengguna lain.

Kabar itu diperkuat dengan cuitan dari seorang developer untuk Clubhouse, Mopewa dari akun media sosial Twitternya @mopewa_o sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Rabu (14/4/2021).

“Kemungkinan Clubhouse versi Android sedang dalam pengerjaan,” tulis Mopewa.

Lalu, postingan Twitter Mopewa itu dikomentari oleh seorang bernama Morgan Evetts, pengembang Clubhouse lain. Dalam cuitan-nya itu Morgan mengatakan bahwa ia memperkirakan aplikasi Clubhouse versi Android kemungkinan bakal rilis secepatnya, yakni jatuh pada bulan Mei 2021.

Meskipun kabar tersebut bisa dijadikan patokan, namun jadwal perilisan Clubhouse versi Android bisa saja berubah dari waktu yang telah ditentukan. Selain itu, kabar ini sekaligus menjawab rumor yang beredar terkait Clubhouse yang berencana menghadirkan versi Android.

Baca juga: Data Mark Zuckerberg Bocor, Pemilik WhatsApp Ketahuan Miliki Akun Signal

Pengguna Aplikasi Clubhouse Terus Meningkat

Sementara itu, melansir dari data Gizchina, pada akhir Maret 2021, jumlah pengguna aplikasi Clubhouse sudah menginjak sekitar 134 juta orang meskipun baru berusia satu tahun. Dalam empat minggu terakhir, aplikasi yang berbasis obrolan suara itu telah menambahkan sekitar seperlima penggunanya.

Walau demikian, dibalik kesuksesan Clubhouse tersebut, terdapat beberapa masalah yang aplikasi itu alami sejak diluncurkan. Mulai dari soal perizinan, keamanan, hingga kebocoran data yang dilakukan oleh penjahat siber.

Selain itu, juga semakin banyaknya pesaing Clubhouse dikarenakan banyak platform sosial popular yang meniru fitur serupa Clubhouse. Beberapa contohnya adalah TikTok, yang dikabarkan routers sedang mempersiapkan fitur yang mirip dengan Clubhouse.

Ada juga platform lain, seperti Facebook yang tengah menggarap tiruan Clubhouse untuk aplikasi Instagramnya. Voice Chat 2.0 pada Telegram yang merupakan alternatif lain untuk Clubhouse dan bahkan sudah ada sejak Desember 2020.

Menurut kabar lain, Twitter dan Discord juga mulai mengembangkan fitur serupa Clubhouse guna menjaring pengguna yang banyak.

Berita Populer