Connect with us

MotoGP

Masa Transisi, Marc Marquez Tak Targetkan Juara di MotoGP 2021

“Target saya di 2021 adalah masa transisi,” kata pembalap yang berjuluk The Baby Alien itu.

Diterbitkan

on

Marc Marquez Tak Targetkan Juara (suara pakar)
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez. (Sumber: Twitter Marc Marquez)

Suarapakar.com РPembalap Repsol Honda, Marc Marquez tidak punya target muluk-muluk di MotoGP 2021. Marquez menyadari bahwa musim ini adalah masa transisi untuk menemukan kembali performa terbaiknya.

“Target saya di 2021 adalah masa transisi,” kata pembalap yang berjuluk The Baby Alien itu, dikutip dari Motosan, Kamis (1/7/2021).

Sejak kecelakaan parah pada musim lalu, pembalap Spanyol itu belum kembali kepada dirinya yang dulu. Karier Marquez memang berubah 360 derajat akibat kecelakaan dalam balapan MotoGP Spanyol 2020. Lengan kanan Marquez patah dalam kecelakaan itu sehingga harus menjalani tiga operasi besar.

Marquez pun absen balapan selama sembilan bulan untuk memulihkan diri. Saat kembali balapan di MotoGP 2021, mulai dari seri Portugal hingga Catalunya, Marquez menuai hasil buruk.

Pembalap Spanyol itu hanya dua kali finis dan tiga sisanya berakhir dengan kecelakaan. Akan tetapi, Marquez memutus rentetan hasil buruk itu dengan memenangkan balapan MotoGP Jerman 2021.

Tampil di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Marquez mendominasi balapan hingga meraih kemenangan pertamanya pada musim ini. Kemenangan itu menjadi modal positif untuk menjalani balapan berikutnya, yakni MotoGP Belanda 2021.

Dalam balapan di Sirkuit Assen, Belanda pekan lalu, Minggu (27/6/2021), Marquez memulai dari posisi ke-20. Akan tetapi, Marquez tampil heroik untuk menyegel posisi ketujuh saat menyentuh garis finish.

Baca juga: Pergi dari Yamaha, Zarco Sebut Vinales Kurang Bersyukur

Marc Marquez Targetkan Juara di MotoGP 2022

Meski mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitan, Marquez tidak akan menargetkan juara pada musim ini. Pembalap 28 tahun itu menjadikan peforma musim ini sebagai dasar untuk berjaya di MotoGP 2022.

“Cobalah untuk menemukan sensasi lagi dan mencoba untuk membuat kesalahan bodoh tahun ini. Sementara itu, 2022 akan menjadi waktu untuk mempertahankan level yang lebih tinggi,” kata Marquez.

Saat ini, Marquez tengah menikmati libur musim panas 2021. Setelah itu, Marquez telah ditunggu balapan MotoGP Styria 2021 di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu 8 Agustus mendatang.

Dia berharap bisa kembali menuai hasil positif dalam balapan seri ke-10 itu.

GRANPRIZE

Berita Populer