Connect with us

MotoGP

Marquez Beberkan Rahasia Sukses Quartararo Juara MotoGP 2021

Meski sudah memastikan gelar juara dunia MotoGP 2021, Quartararo akan tetap maksimal di dua balapan terakhir, GP Algarve dan Valencia.

Diterbitkan

on

Rahasia Sukses Quartararo Juara MotoGP 2021 (suara pakar)
Fabio Quartararo dan Marc Marquez. (Sumber: Twitter @marcmarquez93)

Suarapakar.com – Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo berhasil menjadi juara dunia MotoGP 2021 setelah finis di posisi keempat MotoGP Emilia Romagna 2021 di Misano, Minggu (24/10/2021).

Sementara satu-satunya pesaing gelar, Francesco Bagnaia terjatuh di akhir-akhir balapan dan menyerahkan kemenangan MotoGP Emilia Romagna 2021 kepada Marquez. Dengan begitu, Quartararo dipastikan menjadi juara dunia MotoGP 2021 setelah unggul 65 poin atas Bagnaia dengan dua seri tersisa.

Marc Marquez menilai, kunci sukses Fabio Quartararo bisa menjadi juara dunia MotoGP 2021 adalah kemauannya berjuang dengan susah payah dan kemauannya untuk menderita.

“Utamanya dan itu sesuatu yang sangat sulit untuk dimiliki (pembalap lain) adalah dia mau menderita,” kata Marquez dikutip dari Motosport.com, Senin (25/10/2021).

“Ketika dia menderita, dia mampu finis di lima besar, bahkan di podium,” lanjutnya.

Baca juga: Quartararo Juara MotoGP 2021, Marquez Beri Pesan Mengancam

Fabio Quartararo Berbagi Kunci Sukses Juara MotoGP 2021

Sementara menurut Quartararo, ia berhasil juara MotoGP 2021 karena dirinya mampu tampil konsisten bermain baik sejak awal musim. Sejatinya, penampilan pembalap berjuluk El Diablo itu memang sangat konsisten pada MotoGP 2021. Pasalnya, ia hanya sekali finis di luar 10 besar.

Itu pun saat dirinya sedang mengalami cedera di GP Spanyol 2021. Kala itu, pembalap asal Prancis tersebut gagal membuat catatan terbaiknya di Circuito de Jerez, Mei 2021 lalu. Pasalnya, ia hanya finis ditempat ke-13.

“Saya pikir konsistensi yang kami miliki tahun ini, saya berharap itu berlanjut. Tetapi kami menyelesaikan semua balapan yang kami buat, mencetak poin setiap waktu, poin, poin,” kata Quartararo dikutip dari Crash, Selasa (26/10/2021).

Menurut El Diablo, konsistennya pada musim ini diklaim sama halnya dengan dedikasi yang ia berikan pada 2019 silam. Namun, ia menyebut bahwa tahun ini ia hanya lebih cepat dari sebelumnya.

“Saya pikir konsistensi 2021 sama dengan 2019, tetapi kami lebih cepat. Ini menurut saya adalah kunci untuk memenangkan kejuaraan tahun ini,” tuturnya.

Kendati demikian, Quartararo menyebut masih ada pekerjaan rumah yang harus diselesaikan olehnya dan tim Yamaha. Namun, ia mengaku senang dapat mengendari motor terbaik yang telah diberikan timnya.

“Trek ini sangat sulit dan semua orang tahu di mana kami perlu meningkat. Ini tenaga kuda, dengan lebih tenaga kuda, kami dapat memiliki motor terbaik di paddock, tapi saya pikir Yamaha tahu di mana mereka perlu bekerja. Saat ini saya tidak bisa mengatakan apakah itu yang terbaik,” lanjutnya.

Terlepas sudah memastikan gelar juara dunia MotoGP 2021, Quartararo akan tetap maksimal di dua balapan tersisa. Dua balapan tersisa itu adalah GP Algarve dan Valencia.

KELASTRADING

Berita Populer