Connect with us

MotoGP

Marc Marquez Marah ke Repsol Honda, Jatuh di FP2 MotoGP Belanda

“Saya mendorong HRC (Honda Racing Corporation) untuk berbenah, tidak bisa terus-menerus mengalami kecelakaan seperti ini,”

Diterbitkan

on

Jatuh di FP2 MotoGP Belanda
Pembalap Spanyol Marc Marquez. (Sumber: Twitter Repsol Honda)

Suarapakar.com – Marc Marquez mengalami kecelakaan hebat saat sesi latihan bebas kedua (FP2) di MotoGP Belanda, Jumat (25/6/2021). Marquez pun langsung marah dan menyalahkan Repsol Honda atas insiden itu.

Pembalap berjuluk The Baby Alien itu terjatuh di tikungan 10 di Sirkuit Assen. Ketika melewati tikungan 10, motor Marc Marquez tiba-tiba berubah arah dan membuat Marquez terpental ke udara. Kedua tangan Marc Marquez menjadi tumpuan ketika jatuh ke aspal.

Beruntung, juara dunia enam kali kelas MotoGP itu tidak mengalami cedera serius. Lengan kanan Marc Marquez yang sempat mengalami cedera di sepanjang MotoGP 2020 tidak kambuh.

“Itu adalah kecelakaan yang aneh karena saya tidak berpikir bahwa saya melewati batas. Saya mengendarai motor saya seperti di pagi hari (sesi latihan bebas pertama),” kata Marc Marquez mengutip dari Crash, Sabtu (26/6/2021).

“Saya membalap dengan baik dan benar. Saya mendorong keras di berapa bagian sirkuit. Akan tetapi, di tikungan itu (10) saya melakukan hal yang sama seperti Joan Mir, bahkan lebih lambat,” lanjut Marc Marquez.

Setelah insiden itu, pembalap asal Spanyol itu mengamuk dan meminta kepada Repsol Honda untuk segera berbenah demi menyelamatkan nyawa pembalapnya.

“Saya mendorong HRC (Honda Racing Corporation) untuk berbenah, tidak bisa terus-menerus mengalami kecelakaan seperti ini,” ujar Marc Marquez.

“Ada masalah pada motor, dan kita harus memahaminya untuk masa depan. Namun, masa depan itu bukan berarti tahun depan, tapi tahun ini. Kami membutuhkan sesuatu yang lebih aman. Jika tidak, takkan mendapatkan kepercayaan diri lagi karena membalap tak dalam kondisi aman,” lanjutnya.

Marc Marquez Terjatuh di FP2 MotoGP Belanda

Marc Marquez Terjatuh di tikungan 10 FP2 MotoGP Belanda, (Sumber: Twitter MotoGP)

Baca juga: Bersahabat dengan Assen, Yamaha Optimis Podium di MotoGP Belanda 2021

Ikuti Marc Marquez, Pol Espargaro Juga Jatuh di FP2 MotoGP Belanda

Tak berapa lama, rekan setim Marquez di Repsol Honda, Pol Espargaro, juga mengalami kecelakaan. Setelah insiden tersebut, garasi Marquez tampak tertutup rapat oleh media sehingga kamera tidak bisa menyorot ke dalam.

Selang beberapa saat kemudian, Marquez akhirnya keluar untuk berbicara mengenai dua pembalap Honda yang sama-sama terjatuh di FP2 MotoGP Belanda.

“Hanya kami yang mengalami kecelakaan seperti ini.Kami melihat datanya,” ucap Marquez.

“Tim sedang bekerja saat ini,” sambungnya.

GRANPRIZE

Berita Populer