Connect with us

Sepakbola

Manchester City di Pecundangi Tottenham di Markas Sendiri

Ketika laga di prediksi berakhir imbang, Harry Kane justru membungkam publik Stadion Etihad dengan mencetak gol di penghujung laga setelah memanfaatkan assist dari Kulusevski.

Diterbitkan

on

Suarapakar.com - Tottenham curi kemenangan di markas Manchester City
Harry Kane cetak 2 gol untuk bawa Tottenham Hotspur pecundangi tuan rumah Manchester City 2-3 (Foto: sindo)

Suarapakar.com – Tottenham Hotspur berhasil mencuri kemenangan dari pemuncak klasemen sementara yakni Manchester City dalam laga Liga Inggris pekan ke-26, Minggu (20/02/2022).

Bertanding di Etihad Stadium, Tottenham langsung unggul cepat pada menit ke-4 melalui pemain baru mereka yang baru di datangkan dari Juventus, Dejan Kulusevski.

Pemaain berkebangsaan Swedia itu berhasil membawa tim nya unggul 0-1 usai menceploskan bola ke gawang Ederson setelah menerima assist cantik dari Heung-min Son.

Tersengat gol tim tamu, The Citizens memborbardir pertahanan tim asuhan Antonio Conte secara spartan. Hasilnya, pada menit ke-33 tuan rumah mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Ilkay Gundongan.

Mantan pemain Borrusia Dortmund itu berhasil memanfaatkan bola liar yang gagal di halau oleh Hugo Lloris. Skor sama kuat itu menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, tuan rumah kembali dikejutkan oleh gol Harry Kane pada menit ke-59 yang berhasil memanfaatkan dengan maksimal umpan yang lagi-lagi dari Heung-min Son.

Tak ingin kehilangan poin begitu saja, klub asuhan Joseph Guardiola terus berusaha mencari gol penyeimbang. Namun gol yang diharapkan tak kunjung datang.

Baca Juga: Man City Cukur Tuan Rumah Sporting Lisbon dengan Skor 0-5

Bahkan, Spurs sempat memperbesar keunggulan menjadi 1-3 melalui Harry Kane. Akan tetapi gol itu akhirnya di anulir karena dinilai terjadi offside sebelum proses gol terjadi.

Pasca gol yang di anulir tersebut, City kian membabi buta menyerang pertahanan tamunya. Upaya itu akhirnya membuahkan hasil di masa injury time setelah Christian Romero melakukan handsball di kotak terlarang.

Riyadh Mahrez yang di tunjuk menjadi algojo 12 pas berhasil memanfaatkan kesempatan tersebut menjadi gol untuk merubah skor menjadi sama kuat -2-2.

Kane Cetak Gol Kemenangan Spurs di Penghujung Laga

Ketika laga di prediksi berakhir imbang, Harry Kane justru membungkam publik Stadion Etihad dengan mencetak gol di penghujung laga setelah memanfaatkan assist dari Kulusevski.

Gol tersebut menjadi gol terakhir dalam laga itu. Spurs berhasil membawa pulang kemenangan 2-3 di markas City. Kemenangan ini pun mampu mendongkrak posisi Spurs di papan klasemen.

Tim asal London yang sebelumnya berada di posisi ke-8 naik ke posisi 7 klasemen sementara. Sedangkan bagi City, kekalahan ini membuat mereka gagal menjauhkan diri dari Liverpool.

Saat ini, City unggul 6 poin dari The Reds. Namun selisih itu bisa jadi kian menipis apabila Liverpool mampu memenangkan 1 laga yang belum di mainkan.

 

Berita Populer