Connect with us

Sepakbola

Man City Kian Jauh, Liverpool Catatkan Rekor Buruk Juara Bertahan

Kekalahan beruntun di kandang ini menyamai rekor Chelsea sebagai juara bertahan Liga Inggris pada Maret 1956.

Diterbitkan

on

Liverpool Catatkan Rekor Buruk
Thiago Alcantara dan logo ikonik 'This Is Anfield'. (Sumber: Instagram/@liverpoolfc)

Suarapakar.com – Liverpool catatkan rekor buruk dan kini sedang meratapi nasib setelah dihajar Manchester City di Anfield, dengan skor telak, 1-4. The Citizen pun kian menjauh dari para pesaingnya di puncak klasmen.

Semestinya, saat bermain di Anfield, setidaknya menjadi modal kebangkitan bagi Liverpool saat melawan Man City. The Reds malah dipermalukan Man City dalam pertandingan yang sempat berjalan seimbang itu.

Liverpool pun kembali catatkan rekor memalukan usai pertandingan akhir pekan kemarin. Tiga kali mengalami kekalahan beruntun di kandang dengan label juara bertahan.

Kekalahan beruntun di kandang ini menyamai rekor Chelsea sebagai juara bertahan Liga Inggris pada Maret 1956. Liverpool akhirnya bisa menyamai rekor buruk ini.

Sebelumnya Liverpool memiliki kemenangan di kandang sebanyak 68 kali. Namun tren positif itu terhenti oleh Burnley di Anfield dengan skor 0-1.

Pasca kekalahan, sebenarnya Liverpool sudah bangkit di kandang lawan dengan mengalahkan Tottenham Hostspurs dan West Ham, dengan skor identik 1-3.

Namun, kekalahan kembali terjadi setelah menjamu Brighton dan Manchester City.

Baca juga: Liverpool-Man City: Citizens Berpeluang Lebarkan Jarak di Anfield

Liverpool Catatkan Rekor Buruk, Sedangkan Man City Raih 14 Kemenangan

Sementara, Manchester City justru menoreh rekor baik dengan kemenangan beruntun dalam 14 laga terakhir.

Torehan kemenagan itu tercapai dari berbagai ajang, selain dari Liga Inggris. Rekor Manchester City ini menyamai prestasi Preston pada 1892 dan Arsenal di 1987.

Kemenangan telak atas Liverpool, membuka lebar peluang Manchester City menjadi juara Liga Inggris kian besar. Pesaing terdekat masih  Manchester City untuk juara Liga Inggris hanya Manchester United saja.

Berita Populer