Connect with us

Sepakbola

Man City Cukur Tuan Rumah Sporting Lisbon dengan Skor 0-5

Dengan kemenangan ini, City diyakini akan melaju ke babak 8 besar. Pasalnya, kemenangan besar ini dinilai tak akan mampu dibalas oleh Sporting. Untuk diketahui, Sporting membutuhkan 6 gol tanpa balas jika ingin menghentikan langkah City pada leg kedua nanti di Etihad Stadium.

Diterbitkan

on

Suarapakar.com - Manchester City gunduli Sporting Lisbon dengan skor 0-5
Manchester City petik kemenangan telak 0-5 di markas Sporting Lisbon (Foto: bola)

Suarapakar.com – Wakil Inggris Manchester City sukses meraih kemenangan telak atas Sporting Lisbon di babak 16 besar Liga Champions 2021/2022 dengan skor 0-5, Rabu (16/02/2022).

Berlaga di kandang Sporting, Estadio Jose Alvalade, Portugal, tim asuhan Joseph Guardiola sudah membuka keunggulan pada menit ke-7 usai Riyadh Mahrez menyelesaikan assist dari Kevin de Bruyne.

Berselang 10 menit, tepatnya pada menit ke-17 City berhasil menggandakan keunggulan menjadi 0-2. Kali ini Bernardo Silva yang menjadi pemeran utamanya.

Gawang Sporting Lisbon harus kembali bergetar pada menit ke-32 setelah Phill Foden melesakkan gol ketiga untuk keunggulan 0-3 The Citizen setelah menerima umpan dari Riyadh Mahrez.

Manchester Biru benar-benar ‘menghukum’ wakil Portugal karena pada menit ke-44 Bernardo Silva mencetak gol keduanya pada laga ini dan sekaligus menutup babak pertama untuk keunggulan 0-4 bagi timnya.

Memasuki babak kedua, Silva nyaris mencetak hattrick jika saja gol nya pada menit ke-50 tidak di anulir oleh Video Assistance Referee (VAR).

Baca Juga: Sempat Diulang, Ini Hasil Drawing 16 Besar Liga Champions

Namun demikian, delapan menit kemudian yakni pada menit ke-58 Raheem Sterling justru mampu menambahkan gol untuk membawa timnya unggul 0-5 atas sang tamu.

Gol tersebut merupakan gol terakhir pada pertandingan itu. City pun berhasil menggunduli Sporting dengan skor telak 0-5. Dengan kemenangan ini, City diyakini akan melaju ke babak 8 besar.

Pasalnya, kemenangan besar ini dinilai tak akan mampu dibalas oleh Sporting. Untuk diketahui, Sporting membutuhkan 6 gol tanpa balas jika ingin menghentikan langkah City pada leg kedua nanti di Etihad Stadium.

Berita Populer