Connect with us

Kecantikan

Makanan Dan Minuman 0 Kalori Cocok Untuk Kamu Yang Sedang Diet

Diterbitkan

on

mencerahkan wajah kusam

Suarapakar – Makanan dan minuman 0 kalori pasti menjadi incaran utama bagi orang yang sedang menjalani proses diet ketat. Akan lebih baik jika makanan dan minuman yang kamu konsumsi juga mengandung vitamin yang bagus untuk tubuh. Hal ini bertujuan agar kamu mendapat banyak keuntungan mulai dari badan bugar dan juga langsing.

Banyak yang berpikir jika minuman 0 kalori hanya air putih saja. Eeits kamu salah, karena masih ada minuman 0 kalori lainnya. Mau tau apa aja? Yuk simak dibawah ini.

7 Makanan dan minuman 0 kalori

Sebernarnya tidak ada makanan dan minuman yang hanya mengandung 0 kalori. Makanan dan minuman tersebut masih memiliki kandungan kalori namun dalam jumlah yang sangat sedikit.

Baca juga: 8 Makanan dan Minuman Khas Bali Yang Menggugah Selera!

1.  Air putih

Makanan dan minuman 0 kalori

Air putih(sumber: healthyway.com)

Selain tak memiliki kalori ternyata air putih juga mengandung kalsium yang berfungsi untuk menjaga kesehatan tulang agar terhindar dari pengeroposan. Selain itu kandungann bikarbonat dalam air mineral membantu proses pencernaan dalam tubuh sehingga sangat cocok untuk kamu yang sedang diet.

2. Kopi hitam

Kopi makanan dan minuman 0 kalori

Kopi (sumber: bebar.com)

Jika bosan dengan air putih kamu bisa beralih ke minuman yang satu ini, sebenarnya masih ada kalori dalam secangkir kopi. Menurut USDA National Nutrient Database kopi hitam tanpa gula hanya memiliki 2 kalori dalam setiap cangkirnya. Berbeda halnya dengan kopi tanpa kafein yang hanya mengandung 0 kalori pada setiap cangkirnya. Melihat kandungan kalori yang cukup rendah minuman yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang sedang menjalani proses diet.

3. Teh tawar

teh 0 kalori

Teh hijau (sumber: healio.com)

Hamir sama dengan minuman sebelumnya, teh tawar juga memiliki kandungan nyaris 0 kalori. Dalam secangkir teh tawar kandungan kalorinya hanya sebanyak 2 – 3 kalori. Jika kamu pecinta manis kamu masih bisa menambahkan 1 sendok teh gula dalam secangkir teh. Kandungan kalori dalam teh ini juga hanya 16 kalori masih cocok untuk minuman saat diet.

4. Pepaya

buah pepaya

Pepaya (sumber: przepisy.pl)

Selain enak buah yang satu ini juga memiliki banyak keunggulan salah satunya kandungan vitamin A yang cukup tinggi. Sebenarnya papaya masih memiliki kalori, dalam 140 gr papaya mengandung 55 kalori namun kalori ini akan berkurang karena prosos mengunyah.

5. Bayam

sayur bayam

Bayam (sumber: sehatq.com)

Selain kaya akan serat dan mineral sayur bayam juga memiliki kandungan vitamin K yang sangat tinggi. Selain itu sayur hijau yang satu ini juga memiliki kalori cukup rendah dalam 30 gr bayam hanya mengandung 7 kalori.

6. Stroberi

buah 0 kalori

Stroberi (sumber: thatsitfruit.com)

Buah populer satu ini di kabarkan mampu melindungi tubuh dari penyakit kronis seperti penyakit jantung dan kanker. Selain rasanya yang manis buah yangsatu ini juga memiliki kandungan kalori yang sedikit. Dalam 152 gr stoberi hanya terdapat kurang dari 50 kalori saja, sangat cocok untuk cemilan saat menjalani diet.

7. Apel

buah apel

Apel (sumber: onchees.com)

Makanan 0 kalori lainnya yang bisa kamu konsumsi saat diet adalah apel dalam 125 gramnya hanya mengandung 57 kalori saja. Namun wajib kamu ingat jangan mengolah apel menjadi jus karena dapat merusak kandungan serat yang ada.

Nah itulah makanan dan minuman 0 kalori yang wajib kamu tahu agar proses dietmu berjalan lancar. Kamu juga bisa berekplorasi dengan makanan lainnya agar dietmu tidak terasa membosankan.

Berita Populer