Connect with us

Sepakbola

Lolos ke Perempat Final Liga Champions, Chelsea Kembali Tampil Dominan

Chelsea menjadi wakil Inggris ketiga yang lolos ke delapan besar setelah Liverpool dan Manchester City.

Diterbitkan

on

chelsea kembali tampil dominan (suara pakar)
Selebrasi Hakim Ziyech usai cetak gol ke gawang ATM. (foto : (AFP-BEN STANSALL/Suara Pakar).

Suarapakar.com – Chelsea memastikan diri melaju ke babak perempat final Liga Champions, usai tampil dominan mengalahkan Atletico Madrid 2-0 pada leg kedua babak 16 besar. The Blues pun melaju ke perempat final dengan unggul agregat 3-0.

Menjamu Atletico Madrid di Stamford Bridge, London, Inggris, Kamis (18/3/2021) dini hari WIB. Anak asuh Thomas Tuchel membawa modal keunggulan agregat 1-0 yang didapat pada leg pertama.

Dan agregat tersebut bertambah setelah Chelsea menang 2-0 lewat gol Hakim Ziyech pada menit 34′ dan Emerson Palmieri di masa injury time.

Hasil ini memastikan Chelsea maju ke perempat final Liga Champions, dengan agregat 3-0. N’Golo Kante dkk menjadi wakil Inggris ketiga yang lolos ke delapan besar setelah Liverpool dan Manchester City.

Menanggapi kemenangan timnya, pelatih Chelsea Thomas Tuche tegaskan timnya memang sangat lapar akan kemenangan.

“Performa yang sangat bagus, usaha yang luar biasa, bahkan dari orang-orang di tribun bisa merasa kami menginginkannya,” ujar Tuchel melansir BBC Live.

“Mereka mencoba menekam kami tinggi-tinggi di babak pertama tetapi membuka beberapa ruang di belakang, lini tengah dan kami bisa memanfaatkannya. Babak kedua ada menit-menit kami menderita tetapi kami siap melakukan apa yang diperlukan untuk menang,” tambahnya.

Baca juga: Hadapi Atletico, Chelsea Difavoritkan Lolos ke Perempat Final Liga Champions

Bayern Munich Lolos Usai Singkirkan Lazio

Sementara itu juara bertahan Liga Champions 2019/2020, Bayern Munich juga lolos ke perempat final Liga Champions usai kalahkan Lazio 2-1. Bayern Munich lolos dengan keunggulan agregat 6-2.

Bayern menjamu Lazio di Allianz Arena di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (18/3/2021) dini hari WIB. Tuan rumah membuka keunggulan di menit ke-33 lewat penalti Robert Lewandowski.

Pasukan Hansi Flick kemudian mampu menggandakan kedudukan di menit ke-73 lewat Eric Choupo-Moting. Lazio hanya mampu menepiskan ketinggalan dari gol Marco Parolo di menit ke-82.

Kemenangan 2-1 membawa Bayern melaju ke babak perempatfinal. Mereka unggul agregat 6-2 atas Lazio. Sementara dengan tersingkirnya Elang Ibu Kota, Italia tak punya wakil di babak perempat final.

Berita Populer