Connect with us

Sepakbola

Liverpool VS AC Milan, Klopp Waspadai Comeback Rossoneri

“Milan telah lama tidak bermain Liga Champions. Mereka telah bermain baik dalam 18 bulan terakhirnya,”

Diterbitkan

on

Liverpool VS AC Milan, Klopp Waspadai Comeback Rossoneri (suara pakar)
Skuat AC Milan. (Sumber: Twitter AC Milan)

Suarapakar.com –¬†Duel tim legenda Liverpool vs AC Milan akan tersaji di laga Grup B Liga Champions 2021-2022 di Anfield, pada Kamis (16/9/2021) 02.00 WIB. Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menyebut lawannya tersebut dalam performa yang bagus.

Jelang laga panas tersebut, Klopp mengatakan, bahwa AC Milan saat ini mengalami peningkatan performa di bawah asuhan Stefano Pioli.

“Milan telah lama tidak bermain Liga Champions. Mereka telah bermain baik dalam 18 bulan terakhirnya,” kata Klopp melansir dari Football Italia, pada Selasa (14/9/2021).

“Mereka memulai musim ini dengan baik jadi itu akan sulit. Ada beberapa pertandingan bagus di Liga Champions dan ini salah satunya,” lanjutnya.

Meski begitu, Klopp juga tidak mau membuang kesempatan laga kandangnya ini. Sebab telah lama mereka tidak bermain dihadapan penontonnya. Pelatih asala Jerman itu bertekad curi poin penuh. Dan Klopp akui dirinya sangat antusias jelang laga tersebut.

“Ini tentang mendapatkan poin penuh. Kami tidak boleh membuang kesempatan ini karena sudah lama kami tidak bertanding di Anfield dengan hadirnya para suporter,” ungkapnya.

Baca juga: Liga Champions: Barcelona Kalah Telak dari Bayern Munich 0-3, Chelsea Menang

Stefano Pioli Sebut AC Milan Siap Hadapi Liverpool

Sementara itu, pelatih AC Milan Stefano Pioli mengaku bahwa timnya bakal siap menghadapi Liverpool dan akan mempertontonkan perkembangan luar biasa mereka selama ini di Anfield.

Diketahui, Rossoneri akan menandai momen kembali mereka ke Liga Champions setelah tujuh tahun absen dengan mengunjungi Merseyside untuk menantang The Reds.

Piolo lantas berbicara kepada jurnalis yang berkumpul di ruang konferensi Milanello dan menjawab berbagai pertanyaan, termasuk kesiapan Milan menghadapi pasukan Jurgen Klopp.

“Kami telah siap seperti biasanya. Saya mengenai The Reds dengan baik, kami mempersiapkan diri dengan baik. Memang benar banyak yang belum pernag bermain di Liga Champions, tetapi kami tahu kami harus melakukannya. Kami kembali ke kompetisi ini berkat gagasan dan sepakbola kami,” pungkasnya.

Susunan pemain kedua tim:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, van Dijk, Matip, Alexander-Arnold; Thiago, Fabinho, Henderson; Mane, Jota, Salah.

Pelatih: Jurgen Klopp.

AC Milan (4-2-3-1): Maignan; Hernandez, Romagnoli, Tomori, Calabria; Kessie, Tonali; Leao, Diaz, Saelemaekers; Ibrahimovic.

Pelatih: Stefano Pioli.

Berita Populer