Connect with us

Sepakbola

Liga Inggris: Chelsea VS Manchester City, Rekor Buru Pep Guardiola

Sejak Tuchel melatih Chelsea, Guardiola selalu kalah dalam 3 pertemuan beruntun.

Diterbitkan

on

Liga Inggris: Chelsea VS Manchester City, Rekor Buru Pep Guardiola (suara pakar)
Pep Guardiola dan Thomas Tuchel. (Sumber: REUTERS/Pierre-Philippe Marcou)

Suarapakar.com – Duel bigmatch Liga Inggris akan tersaji antara Chelsea vs Manchester City, di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (25/9/2021).

Laga ini akan menjadi pertemuan pertama Chelsea dan Manchester City sejak final Liga Champions musim lalu, yang dimenangi The Blues 1-0 lewat gol tunggal Kai Havertz. Musim itu, pasukan Thomas Tuchel berjaya di Eropa, sedangkan tim besutan Josep Guardiola sukses meraih trofi di pentas Premier League.

Chelsea musim masih belum terkalahkan di semua ajang. Pekan lalu, setelah menaklukkan Zenit 1-0 di Liga Champions, Chelsea membungkam tuan rumah Tottenham 3-0. Tengah pekan kemarin, Chelsea menyingkirkan Aston Villa lewat adu penalti di putara ketiga Carabao Cup.

Melawan City, Chelsea masih difavoritkan untuk menang mengingat rekor buruk manajer Manchester City Pep Guardiola menghadapi Thomas Tuchel. Tapi, Pep tidak peduli dengan itu.

Pertandingan melawan Chelsea merupakan momentum pas untuk membalas kekalahan di final tahun lalu, sekaligus memperbaiki catatan buruk Guardiola menghadapi Tuchel.

Ya, sejak Tuchel melatih Chelsea, Guardiola selalu kalah dalam 3 pertemuan beruntun. Diawali di semifinal Piala FA lalu di Liga Inggris dan terakhir di Liga Champions.

Baca juga: Bantai Sampdoria 4-0, Napoli Rebut Puncak Klasemen Serie A

Pep Percaya Diri Manchester City Kalahkan Chelsea

Namun, meski rekor tak mendukungnya Guardiola tidak mau ambil pusing. Sebab, dia sudah menyiapkan strategi dengan matang untuk menghadapi Chelsea.

“Kami sih mempersiapakan diri seperti saat menghadapi Southampton dan juga di laga-laga sebelumnya. Coba memainkan gaya sepakbola kami dan apa yang sudah kami lakukan saat menghadapi Chelsea serta Tuchel dalam beberapa pertemuan terakhir,” kata Pep Guardiola di Manchester Evening News.

“Setiap pertandingan adalah tantangan baru untuk jadi lebih baik serta belajar dari kesalahan,” sambungnya.

“Laga final sangat berbeda, seperti di laga sebelumnya di Piala FA adalah semifinal dan laga yang sangat ketat, kami kalah. Di Premier League, kami sudah hampir jadi juara. Liga Champions itu laga luar biasa. Kami coba belajar, ini adalah kompetisi, dan kami sudah mempersiapkan diri,” pungkasnya.

Berita Populer