Connect with us

Sepakbola

Liga Inggris: Chelsea Kalah Lawan Manchester City 0-1

“Kami kalah dan Man City pantas menang. Sampai terjadinya gol, kami sangat kuat di 20 meter terakhir lapangan, tapi sayangnya tidak menghasilkan apa pun,”

Diterbitkan

on

Liga Inggris: Chelsea Kalah Lawan Manchester City 0-1 (suara pakar)
Chelsea vs Manchester City. (Sumber: Catherine Ivill/Getty Images)

Suarapakar.com – Chelsea menelan kekalahan perdana mereka di Liga Inggris usai dipermalukan Manchester City 0-1 di kandang sendiri di Stamford Bridge, Sabtu (25/9/2021).

Laga Chelsea vs Man City berjalan ketat. Kedua finalis Liga Champions musim lalu itu sama-sama bermain apik. Babak pertama tuntas 0-0. Di babak kedua, baru ada gol. City bisa menjebol gawang Chelsea, lewat gol Gabriel Jesus di menit ke-53.

Gol itu tidak bisa dibalas Chelsea, dan City juga kesulitan mencetak gol keduanya. Skor 1-0 bertahan hingga laga bubar.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengomentari hasil laga kontra Manchester City dalam pekan keenam Liga Inggris 2021-2022. Berakhir memilukan, Tuchel pun membeberkan penyebabnya.

The Blues –julukan Chelsea- bermain sangat bertahan untuk menahan gempuran pasukan Pep Guardiola. Mereka hanya mampu melesatkan lima tendangan ke arah pertahanan Man City dan hanya menguasai bola sebesar 40 persen.

Baca juga: Liga Inggris: Chelsea VS Manchester City, Rekor Buru Pep Guardiola

Tuchel Sebut Chelsea Pantas Kalah Lawan M City

Oleh karena itu, Thomas Tuchel menyebut timnya layak kalah pada laga tersebut. Namun, dia mengatakan bahwa anak buahnya tampil cukup baik karena bisa membangun serangan hingga pertahanan Man City meskipun tidak bisa berbuat apa-apa setelahnya.

Tetapi, Tuchel tak menampik bahwa para pemainnya tak berada di level terbaik saat ini. Hal inilah yang membuat Chelsea kesulitan mengatasi tekanan dari Man City.

“Kami kalah dan Man City pantas menang. Sampai terjadinya gol, kami sangat kuat di 20 meter terakhir lapangan, tapi sayangnya tidak menghasilkan apa pun,” kata Tuchel dilansir dari Express, Sabtu (25/9/2021).

Berita Populer