Connect with us

Sepakbola

Liga Champions: Bungkam Atletico, Liverpool Melaju ke Babak 16 Besar

Liverpool menjadi tim ketiga susul Bayern Muenchen dan Juventus melaju ke babak 16 besar, disusul Ajax Amsterdam.

Diterbitkan

on

Liga Champions: Bungkam Atletico 2-0, Liverpool Melaju ke Babak 16 Besar (suara pakar)
Pemain Liverpool Diogo Jota cetak gol ke gawang Atletico Madrid. (Sumber: Liverpool FC)

Suarapakar.com – Liverpool memastikan melaju ke babak 16 besar Liga Champions 2021/2022 setelah bungkam Atletico Madrid 2-0 di Stadion Anfield, Liverpool, Kamis (4/11/2021) dini hari pukul 03.00 WIB.

Kedua gol Liverpool dicetak pada babak pertama. Gol pertama dicetak Diogo Jota pada menit ke-13 dan Sadio Mane menggandakan keunggulan pada menit ke-21. Kemenangan ini membuat Liverpool tampil sempurna sebagai juara grup tak pernah terkalahkan dengan 12 poin.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp, menilai, meski menang, ia menilai bila anak asuhnya takluk dengan keagresifan Luis Suarez dkk. Hal ini menilik, keunggulan yang diraih The Reds tak mampu bertambah pada babak kedua.

“Pertandingan ini nyaris sempurna. Persis seperti keinginan kami. Kami juga mencetak gol di saat yang tepat. Tetapi, lawan juga tampak lebih agresif, ketimbang saat bermain di kandangnya,” kata Klopp, melansir dari laman resmi UEFA, Kamis (4/11/2021).

https://bit.ly/kodesuarapakar

Laga ini, Kloop berikan kredit khusus kepada Trent Alexander-Arnold, atas lahirnya dua gol yang dicetak Jota dan Mane. Pemain nomor punggung 66 itu pun akhirnya diganjar sebagai Man of The Match.

“Kami dapat bertahan dengan baik dan dua bola yang cantik dari Trent. Mereka lalu menyelesaikannya dengan baik, terutama penyelesaian akhir Sadio. Diogo berharap bisa menyelesaikannya, tetapi Sadio cukup bernafsu dan berada di tempat yang tepat,” ujarnya.

Baca juga: Liverpool VS Atletico Madrid, Misi Balas Dendam Los Rojiblancos

Ajax Ikuti Liverpool, Madrid dan City Menang

Senasib dengan Liverpool, Ajax Amsterdam pun memastikan tiket ke babak 16 besar Liga Champions 2021/2022. Kemenangan yang diraih Ajax dari tuan rumah, Borussia Dortmund 1-3, membuat tim besutan Erik ten Hag itu tampil sempurna di puncak Grup C dengan 12 poin.

Liverpool dan Ajax menjadi tim ketiga dan keempat yang memastikan tiket fase gugur Liga Champions 2021/2022. Sebelumnya, Bayern Muenchen dan Juventus tim pertama dan kedua yang berhasil menyegel tiket babak 16 besar.

Pertandingan Liga Champions ke-4 Lainnya

AC Milan VS Porto 1-1
Manchester City VS Club Brugge 4-1
RB Leipzig VS PSG 2-2
Sheriff VS Inter Milan 1-3
Sporting VS Besiktas 4-0

KELASTRADING

Berita Populer