Connect with us

Sepakbola

Liga Champions: Barcelona VS Bayern Munich, Era Baru El Barca

Untuk Liga Champions musim ini, Barcelona jelas tampak berbeda karena untuk kali pertama mereka tak akan diperkuat Lionel Messi.

Diterbitkan

on

Liga Champions: Barcelona VS Bayern Munich, Era Baru El Barca (suara pakar)
Frenkie de Jong dan Memphis Depay andalan baru Barcelona. (Sumber: Facebook)

Suarapakar.com –¬†Liga Champions 2021/2022 Grup E akan menyajikan laga bigmatch antara Barcelona vs Bayern Munich, di Camp Nou, pada Rabu (15/9/2021) dini hari WIB.

Kedua tim sudah kerap kali saling berhadapan di Liga Champions. Pertemuan terakhir mereka terjadi babak perempat final Liga Champions 2019/20, menjadi kenangan pahit untuk Barcelona. Dalam pertandingan satu leg di Lisbon itu, mereka dihancurkan Bayern 8-2.

Di Liga Champions musim lalu, Barcelona dan Bayern sama-sama disingkirkan PSG di fase knockout. Barcelona kandas di babak 16 besar, sedangkan Bayern tersungkur di perempat final.

Untuk Liga Champions musim ini, Barcelona jelas tampak berbeda karena untuk kali pertama mereka tak akan diperkuat Lionel Messi. Lionel Messi yang selama ini identik dengan Barcelona, musim ini telah bergabung dengan PSG.

Era baru telah dimulai di Barcelona. Ini merupakan eranya pemain-pemain Belanda. Dua penyerang baru mereka berasal dari negara yang sama dengan sang pelatih Ronald Koeman, Belanda. Mereka adalah Luuk de Jong dan Memphis Depay. Ada pula Frenkie de Jong di lini tengah.

Baca juga: Gelandang Liverpool Harvey Elliott Cedera Parah Ditekel Pascal Struijk

Bayern Munich Masih Lawan Berbahaya Untuk Barcelona

Sementara itu, Bayern kini ditangani pelatih anyar, yaitu Julian Nagelsmann. Sama seperti Barcelona, mereka musim ini juga belum terkalahkan di liga. Robert Lewandowski tetap tajam. Dan sejauh ini sudah mencetak 8 gol dalam 5 penampilan di semua ajang.

Bayern tetap merupakan lawan yang berbahaya. Namun Barcelona mungkin lebih bugar karena pertandingan mereka kontra Sevilla di La Liga akhir pekan kemarin ditunda. Namun, Bayern yang di Bundesliga akhir pekan kemarin menghajar tuan rumah RB Leipzig 4-1, mesinnya lebih panas.

Perkiraan susunan pemain kedua tim:

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Alba, Pique, Araujo, Roberto; F de Jong, Busquets, Pedri; Depay, L de Jong, Coutinho.

Pelatih: Ronald Koeman.

Bayern Munich (4-2-3-1): Neuer; Davies, Hernandez, Upamecano, Pavard; Goretzka, Kimmich; Sane, Muller, Musiala; Lewandowski.

Pelatih: Julian Nagelsmann.

Berita Populer