Connect with us

Sepakbola

Liga Champions: Barcelona Tersingkir, Mengulang Memori 2000/2001

MU imbang 1-1- dari Young Boys, begitu juga Chelsea dari Zenit 3-3. Sedangkan Juventus amankan juara grup usai menang 1-0 atas Malmo.

Diterbitkan

on

Pemain Bayern Thomas Mueller merayakan kemenangan usai kalahkan Barcelona 3-0 di Allianz Arena, Kamis (9/12/2021). (Sumber: Istimewa)

Suarapakar.com – Barcelona FC dipastikan tersingkir dari pentas Liga Champions 2021/2022, usai kalah pada pertandingan terakhir fase grup 0-3 dari Bayern Munchen di Allianz Arena, Kamis (9/12/2021).

Kemenangan Bayern itu diukir Thomas Muller atas sumbangan dua golnya menit ke-34 dan 62. Sedangkan satu gol dicetak Leroy Sane (43’). Tersingkirnya tim besutan Xavi Hernandez itu dampak dari kemenangan Benfica 2-0 atas Dinamo Kiev.

Hasil ini membuat Benfica turut andil singkirkan Barcelona dari posisi kedua klasemen akhir dan harus puas tampil di Liga Eropa. Terhentinya langkah Barcelona pada fase grup Liga Champions, mengulang memori pada edisi 2000/2001. Kala itu, Barca finish diposisi ketiga dan turun ke kasta Liga UEFA.

Perolehan akhir Grup E, Munchen sapu bersih semua pertandingan dengan kemenangan kokoh dipuncak klasemen 18 poin. Benfica yang berhasil singkirkan Barcelona dari posisi runner up koleksi 8 poin. Posisi ketiga ditempati Barcelona (7) dan Dynamo Kyiv juru kunci (1).

Baca juga: Liga Champions: City dan Inter Kalah, AC Milan Juru Kunci

MU dan Chelsea Seri, Atalanta VS Villareal Ditunda

Grup F, Manchester United juga gagal meraih kemenangan. Menjamu Young Boys di Stadion Old Trafford, Man United sebenarnya tampil tangguh hingga unggul cepat di menit kesembilan lewat aksi Mason Greenwood.

Namun, jelang berakhirnya babak pertama, gawang Dean Henderson kebobolan gol Fabian Rieder (42’). Skor 1-1 pun tak berubah di babak kedua. Meski begitu, Man United masih bertengger di puncak klasemen Grup F dengan 11 poin.

Grup G, hasil manis didapat Lille dan RB Salzburg. Lille menumbangkan Wolfsburg dengan skor 3-1 sehingga mengukuhkan posisi sebagai pemuncak klasemen. Sementara itu, RB Salzburg sukses melibas Sevilla dengan skor 1-0.

https://bit.ly/kodesuarapakar

Grup H, ada laga Juventus vs Malmo dan Zenit vs Chelsea. Juventus sukses mengukuhkan diri menjadi juara grup usai menang tipis dengan skor 1-0. Gol semata wayang dalam laga ini dicetak oleh Moise Kean (18’).

Laga Zenit vs Chelsea harus berakhir dengan skor imbang 3-3. Timo Werner mencetak dua gol pada menit 2 dan 85 dan Romelu Lukaku turut sumbang satu gol menit ke-62.

Sedangkan laga akhir Grup F antara Atalanta vs Villareal di Gewis Stadium seharusnya digelar pada Rabu (9/12/2021) pukul 20.00 waktu setempat atau Kamis dini hari pukul 03.00 WIB, terpaksa ditunda. Penundaan akibat salju tebal yang menyelimuti lapangan.

“Pertandingan ditunda karena hujan salju lebat. Pertandingan akan dimainkan besok dengan waktu kick-off masih akan ditentukan oleh UEFA,” demikian pernyataan resmi Atalanta.

Berita Populer