Connect with us

Sepakbola

Liga Champions: Barcelona Kalah Telak dari Bayern Munich 0-3, Chelsea Menang

Dengan kekalahan ini, Barcelona menempati peringkat dasar klasemen Grup E.

Diterbitkan

on

Liga Champions: Barcelona Kalah Telak dari Bayern Munich 0-3, Chelsea Menang (suara pakar)
Robert Lewandowski cetak 2 gol kemenangan Munich. (Sumber: Twitter @FCBayern)

Suarapakar.com – Barcelona menjadi bulan-bulanan Bayern Munich dalam pertandingan Liga Champions Grup E di Camp Nou, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB.

Dalam laga itu, Munich unggul 1-0 di babak pertama lewat gol Thomas Mueller. Lalu menambah dua gol di babak kedua yang dicetak oleh Robert Lewandowski.

Bayern mendapat peluang emas pertama pada menit ke-19 melalui sepakan voli Leroy Sane, tetapi masih bisa ditepis Marc-Andre ter Stegen. Barcelona balas mengancam pada menit ke-27. Ronald Araujo menyundul bola dari tendangan bebas yang masih menemui sasaran.

Akhirnya Bayern memecah kebuntuan pada menit ke-34, berkat tendangan luar kotak penalti Thomas Mueller, yang mengenai bek Barcelona Eric Garcia hingga membuat bola berubah arah dan masuk ke gawang. Skor 1-0 untuk Bayern menutup laga pada babak pertama.

Di babak kedua, Die Roten memperbesar keunggulan. Bola tembaka Jamal Musiala membentur tiang, sebelum mengarah ke Robert Lewandowski yang langsung menceploskan bola ke gawang Barca. 2-0 untuk keunggulan Bayern.

Lewandowski mencetak gol keduanya pada menit ke-85. Penyerangan Polandia itu mendapat bola muntah di kotal penalti, sebelum mengecoh bek lawan dan menendang bola masuk ke gawang. Munich unggul 3-0 dan menutup jalannya pertandingan.

Baca juga: Liga Champions: Barcelona VS Bayern Munich, Era Baru El Barca

Chelsea Menang Tipis Atas Zenit St Petersburg

Romelu Lukaku cetak gol tunggal kemenangan Chelsea. (Sumber: istimewa)

Sementara di laga lain, juara bertahan Chelsea menang tipis atas Zenit St Petersburg 1-0 dalam laga Grup H di Stamford Bridge, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB.

Chelsea yang tampil dominan sempat kesulitan membongkar pertahanan Zenit di babak pertama. Upaya Chelsea mencetak gol akhirnya baru membuahkan hasil di babak kedua. Bintang baru mereka Romelu Lukaku akhirnya memecah kebuntuan Chelsea dengan sundulannya menuntaskan umpan Cesar Azpilicueta.

Berkat kemenangan ini, Chelsea menempati peringkat kedua klasemen Grup H dengan 3 poin. Mereka kalah selisih gol dari Juventus yang di saat bersamaan menang 3-0 atas Malmo.

Hasil Liga Champions pada malam dan dini hari tadi:

Grup E
Barcelona 0-3 Bayern Munich
Dynamo Kiev 0-0 Benfica

Grup F
Young Boys 2-1 Manchester United
Villarreal 2-2 Atalanta

Grup G
Sevilla 1-1 Red Bull Salzburg
Lille 0-0 Wilfsburg

Grup H
Chelsea 1-0 Zenit St. Petersburg
Malmo FF 0-3 Juventus.

Berita Populer