Connect with us

Sepakbola

Liga 2: Taklukkan PSPS 2-0, PSMS Amankan Tiket 8 Besar

Kemenangan ini, membuat PSMS aman diposisi kedua klasemen Grup A Liga 2 dan pastikan diri melaju ke babak 8 besar.

Diterbitkan

on

Suara Pakar - PSMS Amankan Tiket 8 Besar
Pemain PSMS, Ilham Fathoni cetak gol perdana ke gawang PSPS Riau. (Sumber: PSMS Medan)

Suarapakar.com – PSMS Medan amankan tiket babak 8 besar Liga 2 musim 2021/2022, usai taklukkan tuan rumah Grup A PSPS Riau 2-0 di Stadion Kaharuddin Nasution, Senin (22/11/2021).

Gol PSMS dicetak pada menit pertama, melalui Ilham Fathoni menit 34 dengan sundulan kepalanya dan tendangan Rachmad Hidayat pada menit 40. Sejak menit awal jalannya laga, kedua tim menunjukkan permainan terbuka dan jual beli serangan tak terelakkan.

Namun hingga pertengahan babak pertama kedua tim belum berhasil melesakkan gol. Petaka tuan rumah terjadi menit 34, saat Ilham Fathoni yang berdiri bebas mendapat umpan cantik dari Rachmad Hidayat dan langsung menceploskan gawang lewat heading berkelasnya.

Berselang 6 menit, PSMS memperlebar keunggulan menjadi 2-0 melalui Rachmad Hidayat. Bola membentur tiang gawang, Rachmad dengan tenang merebut kembali bola dan menjebloskan gawang PSPS Riau yang dikawal Ismail Hanafi.

Memasuki babak kedua, PSPS Riau menampilkan permainan ngototnya setelah timnya ketinggalan dua gol setelah di babak pertama Ilham Fathoni dan Rachmad Hidayat berhasil membobol gawang tim yang diasuh Jafri Sastra itu.

PSPS coba mengepung pertahanan PSMS. Namun, kedisplinan jangkar PSMS yang dikawal Joko Susilo dan Afiful Huda membuat tim berjuluk Askar Betuah sulit menembus pertahanan lawan.

Pelatih PSMS Medan, Ansyari Lubis coba melakukan rotasi timnya dengan menarik keluar Ilham Fathoni dan gelandang Ichsan Pratama dan memasukan striker Fiwi Dwipan dan Eli Nasoka.

PSPS pun coba melakukan rotasi dengan menarik keluar Gusti Sandria dan memasukan Popon. Menit 75, Ansyari Lubis kembali merotasi timnya dengan memasukan Anis Nabar dan Yudi Aditiya serta menarik Rachmad Hidayat dan juga pemain yang baru pertama kali turun dalam starting eleven Andre Dio.

Belum berubahnya papan skor membuat Ansyari Lubis kembali merotasi pemain pada menit 83 dengan memasukan Robi dan menarik keluar Iman Budi yang mengalami cedera usai berbenturan dengan pemain lawan.

Namun tak ada serangan yang berhasil dikonversi menjadi gol. Hingga pluit panjang ditiupkan wasit Muhammad Khisfan dari Jakarta, skor 2-0 tetap bertahan.

Suarapakar - Kelas trading 1 bulan Fakar Suhartami Pratama

Baca juga: Liga 2: Seri 1-1 dari Babel United, Markas PSMS Medan Ditempel Poster

Laga Pamungkas Lawan Sriwijaya, Peluang PSMS Juara Grup A

Kemenangan ini, membuat PSMS aman diposisi kedua klasemen Grup A Liga 2. PSMS mengumpulkan 16 poin dan Sriwijaya FC diposisi puncak dengan 17 poin. Raihan PSMS ini tak terkejar PSPS yang berada diposisi ketiga dengan selisih 4 poin dengan 12 poin. Hasil sisa satu pertandingan tak berdampak bagi Sriwijaya dan PSMS.

Namun, PSMS berpeluang menjadi juara grup A. Hal itu bisa saja terjadi bila Sriwijaya meraih hasil seri atau kalah dari laga melawan KS Tiga Naga besok, Selasa (23/11/2021). Bila itu terjadi, maka pertemuan keduanya di partai pamungkas babak penyisihan grup ini menjadi penentuannya. Keduanya akan berlaga pada Senin (29/11/2021).

KELASTRADING

Berita Populer