Connect with us

Sepakbola

Liga 2: Laga Berat PSMS Hadapi Sulut United

“Saya tidak melihat ada satu tim yang superior. Semua tim yang lolos ke fase grup itu luar biasa. Saya kira persaingan nanti cukup alot dan hebat. Ini menjadi tontonan menarik bagi pecinta sepakbola Indonesia,”

Diterbitkan

on

Pemain PSMS, Anis Nabar berusaha melewati kawalan pemain PSPS dalam pertemuan puitaran pertama Liga 2 di Stadion Gelora Sriwijaya. (Sumber: ligaindonesiabaru.com)

Suarapakar.com – PSMS Medan siap hadapi laga berat melawan Sulut United dalam laga babak Grup Y 8 besar Liga 2 di Stadion Wibawa Bakti, Cikarang pada Kamis (16/12/2021).

Pelatih PSMS Medan Ansyari Lubis mengatakan, jelang menghadapi Sumut United, hanya satu pemain yang dalam kondisi cidera. Namun, selebihnya PSMS siap turun dengan kekuatan penuh.

“Dari 26 pemain yang kita bawa ke Jakarta, ada satu pemain tidak bisa bermain karena cidera di sesi latihan. Tapi, semuanya siap bertanding dan kondisinya sudah fit dan siap bertanding malam hari besok,” ujar Ansyari saat sesi konfrensi pers secara virtual, Rabu (15/12/2021).

Menghadapi Sulut United, pria yang akrab disapa Uwak itu menekankan kepada pemainnya untuk melihat laga nanti sebagai final. Kemenangan tentu menjadi harga mati untuk menjaga peluang ke semifinal Liga 2 musim 2021/2022.

“Setiap kita bermain adalah final. Jadi, tidak ada pikiran lawan Away. Ini pertandingan hidup mati. Kalah, berarti peluang sangat kecil,” katanya.

Baca juga: PSSI dan LIB Uji Coba Babak 8 Besar Liga 2 Ada Penonton

Uwak Ingatkan Ambisi Semua Tim Ingin Menang

Terkait lawan yang tergabung dalam grup Y, mantan pemain timnas Indonesia itu menilai kekuatan sama baik secara teknik maupun persiapan. Ansyari menilai persaingan di Grup Y tentu akan sangat alot karena semua tim ingin memenangkan pertandingan.

“Saya tidak melihat ada satu tim yang superior. Semua tim yang lolos ke fase grup itu luar biasa. Saya kira persaingan nanti cukup alot dan hebat. Ini menjadi tontonan menarik bagi pecinta sepakbola Indonesia,” beber Ansyari.

https://bit.ly/kodesuarapakar

Pemain PSMS Medan, Syaiful Ramadhan mengaku saat ini ia dan rekannya bertekad bisa memenangkan pertandingan nanti. Memang diakui sang kapten bahwa dibutuhkan kerja keras dan kekompakan untuk meraih kemenangan.

“Persiapan pemain yang semangat dan tidak mau kalah. Kerja keras lah supaya bisa melangkah ke babak selanjutnya,” ujar Syaiful.

Terkait starting line up yang akan diturunkan Ansyari Lubis pada laga nanti, masih dilihat kondisi pemain hingga official training pada Rabu sore. Ansyari memastikan semua pemain memiliki kesempatan sama untuk masuk dalam starting eleven.

Sementara laga antara PSMS Medan melawan Sulut United akan tersaji di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang pada Kamis (16/12/2021) pukul 18.00 WIB. Usai laga tersebut, dilanjutkan pertandingan grup Y lainnya, Martapura Dewa United melawan PSIM Yogyakarta, pukul 20.45 WIB.

Berita Populer