Connect with us

Sepakbola

Liga 2: Kalahkan Babel United 2-0, PSMS Puncaki Grup

PSMS Medan mengumpulkan 4 poin dari hasil dua laga yang telah dilakoninya dan memimpin klasemen sementara grup A Liga 2.

Diterbitkan

on

Pemain PSms, Rachmad Hidayat merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Babel United kompetisi Liga 2 Grup A di Stadion Gelora Jakabaring Palembang, Senin (11/10/2021). (Sumber: PSMS)

Suarapakar.com – PSMS Medan petik kemenangan 2-0 dari Babel United dalam kompetisi Liga 2 Grup A di Stadion Gelora Jakabaring Palembang, Senin (11/10/2021). Kemenangan tersebut membuat PSMS puncaki grup, dengan 4 poin.

Dua gol PSMS Medan diciptakan Fiwi Dwipan pada menit ke 48 dan Rachmad Hidayat pada menit 57. Hasil ini pun disambut baik sang arsitek, Ansyari Lubis mengaku bersyukur dan memberi apresiasi atas kerja keras anak asuhnya sepanjang laga.

“Yang paling penting adalah apresiasi buat pemain karena mereka berjuang tanpa kenal lelah. Terutama di babak ke dua mereka bisa menampilkan permainan yang terbaik  itu hal yang positif yagg kita lakukan di babak kedua. Dan ini menjadi modal buat kita untuk pertandingan selanjutnya,” ungkapnya.

Uwak juga melihat anak asuhnya dalam kondisi baik paska laga, hanya kiper Sendri Johansah yang sempat mengalami cedera usai benturan keras pada babak kedua.

“Semua pemain tadi dalam kondisi bagus. Cuma satu kiper yang masih cedera. Karena kita Kamis (14/10/2021) akan bermain lagi. Ini merupakan modal baik buat kita untuk pertandingan selanjutnya,” sebutnya.

PSMS Medan saat ini telah mengumpulkan 4 poin dari hasil dua laga yang telah dilakoninya dan berhasil memimpin klasemen sementara grup A Liga 2. PSMS Medan selanjutnya akan melakoni laga ketiga menghadapi Semen Padang pada Kamis (14/10/2021) mendatang.

Baca juga: Liga 2: Hadapi Babel United, PSMS Siapkan Strategi Baru

Babak Pertama PSMS Tak Maksimal

Uwak mengakui permainan anak asuhnya yang berada di bawah performa saat babak pertama. Dan Uwak juga mengaku memberikan motivasi saat anak asuhnya berada di ruang ganti ketika jeda turun minum.

“Di babak kedua kita kasih masukan ke pemain kalau kita bermain seperti itu kita tidak bisa memenangkan pertandingan. Makanya saya tekankan, bermainlah dengan ciri khas kita tempo cepat dengan head preasure. Itu menjadi handycap kita untuk bisa memenangkan pertandingan. Saya kira begitu,” ujarnya mengakhiri.

Dalam kesempatan yang sama, Rachmad Hidayat juga tak hentinya mengucapkan syukur atas kemenangan yang diraih.

“Alhamdulillah kita pada pertandingan kedua dikasih menang dan mudah-mudahan suasana tim untuk pertandingan selanjutnya lebih enak dan kita bisa lebih enjoy menghadapi Semen Padang,” harapnya.

Dirinya juga mengungkap rahasia keberhasilan mencetak gol kedua sekaligus membawa kemenangan bagi timnya.

“Mengenai saya bisa cetak gol, semua karena teman. Karena kerja sama tim, kita kompak dan juga saya jadi lebih mudah untuk mengambil keputusan mencetak gol,” sebutnya.

KELASTRADING

Berita Populer