Connect with us

Sepakbola

Liga 2: Hadapi Tuan Rumah, Tekad PSMS Hentikan Kemenangan Sriwijaya

Sriwijaya saat ini menjadi pemuncak klasemen grup A dengan Raihan 12 poin dari empat kemenangan.

Diterbitkan

on

Pemain PSMS, Ilham Fathoni (hijau) berusaha melewati kawalan pemain PSPS Riau pada laga keduanya Liga 2 di Stadion Gelora Jakabaring Palembang. (Sumber: PSMS Medan)

Suarapakar.com – PSMS Medan bertekad menghentikan kemenangan yang diraih Sriwijaya FC dalam pertemuan keduanya di Grup A Liga 2 di Stadion Jakabaring Palembang, Kamis (28/10/2021) malam. Sriwijaya belum terkalahkan hingga pertandingan keempat.

“Kita tahu Sriwijaya sudah mendapatkan 12 poin artinya mereka tim yang sangat bagus mereka mempunyai organisasi permainan yang sangat baik dan mereka juga diuntungkan bermain di home,” ungkap pelatih PSMS, Ansyari Lubis dalam sesi temu pers, Rabu (27/10/2021) siang.

“Tetapi dalam sepakbola segala sesuatu bisa saja terjadi gimana caranya pemain harus tau pemain yang kita hadapi adalah tim pemuncak klasemen,” ucap pria yang akrab disapa Uwak itu.

Uwak pun menekankan anak asuhnya untuk mampu memberikan tekanan tim berjuluk Laskar Wong Kito itu. Ia pun tekankan agar Rachmad Hidayat dkk tak membuat kesalahan.

“Yang paling penting adalah fokus dalam setiap pertandingan. Bagaimana caranya agar pemain Sriwijaya tidak bisa mengembangkan permainannya. Tetapi kita hormat dengan Sriwijaya, mereka punya kualitas pemain dan pelatih yang bagus,” jelasnya.

“Yang pasti kita semuanya sudah siap untuk menghadapi Sriwijaya. Dan pemain semuanya sudah punya satu tekad untuk bisa bermain baik dan mudah-mudahan mendapatkan hasil yang terbaik,” katanya.

Baca juga: PT LIB Umumkan Tuan Rumah Liga 2 Putaran Kedua

Tekad Taklukan Sriwijaya, Uwak Tekankan Keseimbangan PSMS

Uwak mengaku telah melakukan evaluasi dari kekalahan laga terakhirnya menghadapi PSPS Riau. Keseimbangan tim menjadi skala prioritas yang akan dilakukan pada laga penting menghadapi Sriwijaya.

“Kita sudah mengevaluasi dari hasil pertandingan lawan PSPS, memang dari gol kita itu selalu dari counter attack lawan dan itu sudah kita evaluasi dan kita antisipasi dan kita berikan pengertian kepada pemain dalam sepak bola bukan hanya menyerang tapi juga bertahan harus kita jaga. Karena keseimbangan tim itu adalah hal yang utama,” ucapnya mengakhiri.

Seperti diketahui, Sriwijaya saat ini menjadi pemuncak klasemen grup A dengan Raihan 12 poin dari empat kemenangan yang didapatnya. Sementara PSMS saat ini berada pada peringkat tiga klasemen dengan Raihan 5 poin dari hasil satu kemenangan dan dua kali seri serta sekali kalah.

KELASTRADING

Berita Populer