Connect with us

Sepakbola

Liga 2: Hadapi Babel United, PSMS Siapkan Strategi Baru

“Ada perubahan strategi dan komposisi pemain pastinya sesuai kebutuhan dan lawan yang akan dihadapi,”

Diterbitkan

on

Para pemain PSMS berlatih bersiap menghadapi laga kedua Liga 2 melawan Babel United, Senin (11/10/2021). (Sumber: PSMS)

Suarapakar.com – PSMS Medan siapkan strategi baru hadapi Babel United dalam laga kedua putaran pertama kompetisi Liga 2 Grup A musim 2021 di Stadion Gelora Jakabaring Palembang, Senin (11/10/2021).

Pelatih PSMS Medan, Ansyari Lubis mengaku akan merubah strategi pada pertandingan keduanya. Ia mengaku telah melihat pertandingan Babel United saat takluk dari Sriwijaya FC.

“Buat pertandingan besok, kita sudah melihat juga pertandingan Babel United melawan Sriwijaya tapi itu bukan menjadi handycap buat kita untuk melihat mereka bermain. Tetapi paling tidak taktikal dan strategi yang kita lakukan itu juga bisa berdasarkan dari pertandingan mereka,” ungkap pelatih yang akrab disapa Uwak pada sesi konferensi secara virtual, Minggu (10/10/2021).

Uwak menyebutkan, selain strategi yang diterapkan akan berbeda kala PSMS menghadapi KS Tiga Naga dipertandingan pertama yang berakhir seri 1-1, komposisi pemain juga akan alami perubahan.

“Ada perubahan strategi dan komposisi pemain pastinya sesuai kebutuhan dan lawan yang akan dihadapi,” jelasnya.

Pada pertandingan sebelumnya, PSMS hanya mampu bermain seri 1-1 menghadapi KS Tiga Naga pada Kamis (7/10/2021) lalu. Raihan itu pun membuat tim berjuluk Ayam Kinantan itu berada pada posisi ketiga klasemen dengan pemuncak klasemen Sriwijaya FC yang berhasil menang 1-0 pada laga perdananya menghadapi Babel United.

Baca juga: Liga 2: Laga Perdana, PSMS VS KS Tiga Naga Imbang 1-1

Babel United Incar Kemenangan dari PSMS

Sementara itu, kubu Babel United akan menjadikan PSMS untuk meraih kemenangan. Kekalahan 1-0 dari Sriwijaya FC, benar-benar membuat Babel United memetik pelajaran penting dan bertekad mengambil poin di laga dengan PSMS ini.

“Kami telah belajar banyak dari partai pertama, kami ingin mendapatkan poin di laga ini,” ungkap Pelatih Babel United Sasi Kirono.

Para pemain Babel United berlatih bersiap menghadapi PSMS Medan. (Sumber: Babel United)

Sasi pun lebih optimis mengingat salah satu pemain andalannya, Titus Bonai (Tibo) dapat diturunkan setelah sempat absen pada laga sebelumnya.

“Tibo yang absen laga perdana kemungkinan bisa bermain, sejauh ini seluruh pemain fit dan tidak ada yang cedera,” ujarnya.

Baginya, nama besar PSMS dan salah satu tim yang diunggulkan, tak mengentarkan anak asuhnya untuk meraih kemenangan.

“PSMS Medan sebagai tim bagus dan kami mewaspadai seluruh pemain mereka,” sambungnya lagi.

Sementara itu keyakinan yang sama juga hadir dari pemain andalan mereka Engelberd.

“Kami tidak ingin kehilangan poin lagi, pelatih sudah memberikan evaluasi usai laga perdana dan kami siap bekerja keras untuk mengalahkan Medan nanti,” tegasnya.

KELASTRADING

Berita Populer