Connect with us

Kriminal

Letakkan Kemaluan Diatas Al-Quran, Pria Penista Agama di Medan Ditangkap

RS menginjak-injak Al-Quran tersebut dengan keadaan memakai celana dalam.

Diterbitkan

on

Pria Penista Agama di Medan Ditangkap (suara pakar)
Terduga pelaku penistaan agama, RS (28). (Sumber: Istimewa/lham)

Suarapakar.com – Seorang pria di Kota Medan ditangkap polisi karena lakukan penistaan agama, dengan meletakkan kemaluannya di atas kitab suci Al-Qur’an, Rabu (1/12/2021).

Kabid Humas Polda Sumatera Utara Kombes Pol Hadi Wahyudi membenarkan penangkapan seorang pria berinisial RS (28) tersebut setelah viral di media sosial.

“Yang bersangkutan diamankan Polrestabes Medan,” ungkap Kabid Humas Polda Sumatera Utara Kombes Pol Hadi Wahyudi saat dikonfirmasi wartawan.

Kasatreskrim Polrestabes Medan Kompol M Firdaus mengatakan pihaknya masih melakukan pemeriksaan mendalam terhadap pelaku penistaan agama, RS. Firdaus menyebut dari tangan RS, petugas menyita barang bukti berupa kitab suci Al-Quran.

“Iya benar sudah diamankan. RS masih menjalani pemeriksaan mendalam di Satreskrim Polrestabes Medan,” terangnya.

https://bit.ly/kodesuarapakar

Baca juga: 3 Napi Bandar Narkoba Asal Sumut Dipindahkan ke Lapas Nusakambangan

Video Penistaan Agama RS Viral di Media Sosial

Penistaan agama tersebut viral di media sosial yang direkam RS sendiri. Diyakini aksi penistaan agama tersebut direkam RS dalam kamarnya. RS yang dalam keadaan bertelanjang dada, kemudian membuka celana warna hitam yang ia kenakan.

Kemudian, RS mengeluarkan dan meletakkan alat kelaminnya di atas kitab suci Al-Quran. RS juga memberikan beberapa ungkapan dalam video tersebut.

“Ya Allah, aku bersumpah di atas Al-Quran ini, alat kelamin aku busuk jika aku menikah dengan orang lain kecuali dengan Erma Suriani. Aku berjanji akan menikah dengan Erma Suriani akan sehidup semati sampai maut yang memisahkan kita,” ujar RS.

RS kemudian menginjak-injak Al-Quran tersebut dengan keadaan memakai celana dalam. Ia pun bersumpah bila ucapannya tersebut bohong.

“Lumpuh kaki aku ya. Aku tahu karena lonte yang bilang. Dia yang bilang ya, aku gak kerja di Carrefour lagi katanya. Aku kerja di Johor ya di Spa. Tamunya banyak sopir-sopir truk. Itu lonte yang bilang, ini lumpuh kaki aku kalau aku ngada-ngada cerita,” kata RS.

Reporter: Ilham

Berita Populer