Connect with us

Olahraga

Lepas Atlet Paralimpik Sumut ke Papua, Gubsu Edy: Tergetnya Juara Umum

“Targetnya juara umum. Bukan terlalu sombong, memang harus sombong, tapi banyak istighfar (menyebut nama Tuhan),”

Diterbitkan

on

Lepas Atlet Paralimpik Sumut ke Papua (suara pakar)
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi berikan keterangan kepada wartawan usai melepas atlet Paralimpik Sumut yang akan bertanding pada Peparnas XVI/2021 Papua, Kamis (28/10/2021). (Foto: Ilham/Suara Pakar).

Suarapakar.com – Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi mengatakan bahwa pihaknya menargetkan menjadi juara umum dalam pagelaran Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI/2021 yang akan berlangsung di Provinsi Papua.

Hal itu disampaikannya usai acara pelepasan para atlet paralimpik Sumut yang berlangsung di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman Medan, Kamis (28/10/2021).

“Targetnya juara umum. Bukan terlalu sombong, memang harus sombong, tapi banyak istighfar (menyebut nama Tuhan),” katanya kepada wartawan.

Edy mengaku sangat optimis, para atlet paralimpik Sumut akan meraih sebanyak 40 medali. Mantan Ketua Umum PSSI itu mengandalkan dari cabang olahraga atletik, angkat besi, judo dan catur.

“Persiapan cukup maksimal, saya ikutin ini sudah bersama-sama dengan atlet PON kemarin dan mereka sudah mempersiapkan dirinya,” tegasnya.

Edy menambahkan dirinya berjanji akan mendampingi para atlet paralimpik Sumut saat bertanding di Papua untuk memberikan suntikan motivasi.

“Iya, saya berusaha mendampingi mereka tapi saya lihat waktunya nanti kalau saya tak sempat Wagub minimal yang harus datang ke sana,” pungkasnya.

https://bit.ly/kodesuarapakar

Baca juga: Raih 1 Perunggu di PON Papua, Ketua IPSI Sumut Diminta Dievaluasi

Kadispora Sumut: Tidak Ada Kalimat Kalah

Senada dengan Edy, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sumut, Ardan Noor juga sangat optimis Sumut akan meraih juara umum dalam perhelatan Papernas di Papua. Dia pun menegaskan pada kesempatan itu bahwa tidak ada kalimat kalah.

“Kita harus berlatih lebih tegas, lebih keras lagi tidak ada kalimat kalah. Salah satu kita evaluasi bukan hanya alatnya saja tetapi juga manajemen yang ada,” tegasnya.

Ardan menyebutkan, ada sebanyak 66 atlet paralimpik Sumut akan bertanding pada Papernas Papua serta membawa sebanyak 58 orang pendamping.

“Jadi total yang berangkat ada 110 orang,” ungkap Ardan.

Reporter: Ilham

KELASTRADING

Berita Populer