Connect with us

Sepakbola

Leeds United – Chelsea, Laga Jelang Duel Krusial Atl Madrid

Chelsea sukses raih delapan kali kemenangan, tiga seri, dan sembilan clean sheet.

Diterbitkan

on

Leeds United - Chelsea (suara pakar)
Image: Mike Hewitt (Getty/suara pakar)

Suarapakar.com – Premier League akhir pekan ini akan menyajikan laga Leeds United – Chelsea, Sabtu (13/3/2021). The Blues akan memanfaatkan jamuan tim promosi ini, menjelang laga krusial pada Liga Champion kala melawan Atletico Madrid.

Pasukan Thomas Tuchel ini boleh dibilang di atas kertas. Namun setidaknya, konsentrasi benar-benar harus terjaga antara laga Liga Primer Inggris ini dan partai Liga Champions kontra Atletico Madrid tengah pekan mendatang.

Rekor buruk Chelsea bertandang Elland Road menjadi catatan yang tak menyenangkan. Empat kali klub asal London Barat ini tak pernah menang di situ.

Namun catatan negatif tadi, sepertinya bisa bisa diatasi dengan penampilan gemilang Timo Wener cs yang belakangan ini tak pernah kalah ketika dibesut Tuchel.

Raihan delapan kali kemenangan, tiga seri, dan sembilan clean sheet. Hasil itu mempoisiskan Chelsea kini berada di empat besar klasmen.

Catatan ini harus terus ditorehkan dengan tidak mengenyampingkan meski Chelsea diunggulkan dari Leeds United. Tuchel harus mewaspadai serangan dan permainan terbuka yang jadi ciri khas Leeds di bawah arahan Marcelo Bielsa.

“Bielsa adalah salah satu manajer paling menarik. Dia mampu membangun sebuah tim yang kuat dengan cara bermain yang sangat unik dan intens. Mereka bermain sangat menyerang,” kata Tuchel mengutip dari situs resmi Chelsea.

“Tentu saja kami akan mencoba mengontrol pertandingan, tetapi akan ada beberapa momen di mana Anda hanya harus menyamai level fisik mereka. Kami juga harus mencermati kondisi lapangan mereka karena itu bukan standar lapangan yang biasa kami mainkan. Jadi, kami harus beradaptasi dan mengantisipasinya,” ujarnya.

Baca juga: Ramos Ajak Messi Serumah Jika Hengkang Dari Barcelona

Chelsea Rotasi Pemain

Laga leg kedua 16 besar Liga Champions melawan Atletico Madrid akan di gelar pertengahan pekan ini. Thomas Tuchel memiliki banyak opsi merotasi pemainnya karena seluruh skuadnya dalam performa yang baik.

Kecuali Thiago Silva dan Tammy Abraham yang masih dalam masalah cedera.

Kemenagan atas Everton telah mendongkrak nama seorang pemain. Kai Havertz adalah bintang dalam pertanding itu, dan besar kemungkinan akan kembali tampil melawanLeeds United.

Pada kesempatan ini pula, Christian Pulisic akan diberi kesempatan kembali setelah sang penyerang kesulitan mendapat posisi inti.

Tuan rumah sendiri sedang dihinggapi tren buruk. Leeds memiliki catatan lima kali kalah dalam lima partai EPL terakhir. Yang terakhir, takluk 2-0 dari West Ham United.

Berita Populer