Connect with us

Internasional

Ledakan Gedung di Bangladesh, 7 Orang Tewas 50 Luka-Luka

Dugaan adanya kecurangan, dengan mengatakan Ibu Kota Bangladesh itu pernah mengalami beberapa ledakan serupa dalam beberapa tahun terakhir.

Diterbitkan

on

Ledakan Gedung di Bangladesh, 7 Orang Tewas 50 Luka-Luka (suara pakar)
Gedung tiga lantai di Dhaka tiba-tiba meledak pada Minggu malam, 27 Juni 2021. (Sumber: Reuters)

Suarapakar.com – Sebanyak 7 orang tewas dan 50 lainnya mengalami luka-luka akibat ledakan gedung di Bangladesh, pada Minggu (27/6/2021) malam WIB. Ledakan gedung lantai 3 itu diduga berasal dari pipa gas.

Melansir AFP, Senin (28/6/2021), polisi mengatakan ledakan yang begitu kuat itu memecahkan kaca 4 bus yang melintas di sekitar gedung. puluhan penumpang bus mengalami luka-luka.

Kepala Polisi Dhaka, Shafiqur Rahman mengatakan, sedikitnya tujuh orang tewas dalam ledakan itu, meskipun dinas pemadam kebakaran melaporkan korban yang tewas lebih rendah yaitu tiga orang. Polisi dan petugas pemadam kebakaran mengatakan 50 orang terluka.

“Petugas pemadam kebakaran berada di tempat kejadian. Mereka akan menyelidiki penyebab ledakan. Tapi kami yakin gas metana terakumulasi dan terkonsentrasi di pipa dan kemudian meledak di lantai dasar,” kata Komisaris Gabungan Polisi Metropolitan Dhaka Syed Nurul Islam melansir AFP.

Dia mengesampingkan dugaan adanya kecurangan, dengan mengatakan Ibu Kota Bangladesh itu pernah mengalami beberapa ledakan serupa dalam beberapa tahun terakhir.

Baa juga: Diduga Komplikasi, Mantan Presiden Filipina Benigno Aquino Meninggal Dunia

Bangunan Sekitar Gedung Terkena Dampak Ledakan

Saksi mata mengatakan kepada media lokal, bahwa ledakan itu telah menghancurkan bangunan yang menampung sebuah restoran, toko elektronik dan beberapa toko lainnya menjadi puing-puing.

Polisi mengatakan setidaknya dua bangunan yang berdekatan juga rusak sebagian.

“Setidaknya empat dari yang terluka berada dalam kondisi kritis,” kata Samanta Lal Sen, seorang dokter terkemuka di Rumah Sakit Luka Bakar Sheikh Hasina, tempat belasan orang terluka dirawat.

Satuan penjinak bom kepolisian setempat bergerak ke lokasi ledakan itu di ibu kota Bangladesh itu.

“Kami sedang menganalisis sifat ledakan karena lantai dasar bangunan hancur,” kata pemimpin unit Rahmatullah Chowdhury kepada The Daily Star.

GRANPRIZE

Berita Populer