Connect with us

Sepakbola

Laga Inggris vs Jerman: Ajang Balas Dendam Southgate, Dulu Gagal Eksekusi Penalti

Laga Inggris vs Jerman pernah tersaji di Euro 1996. Kala itu, kedua tim bermain pada babak semi final, namun berkahir imbang dengan skor 1-1.

Diterbitkan

on

laga inggris vs jerman (suara pakar)
Pelatih Inggris Gareth Southgate. (Sumber: Skysport)

Suarapakar.com – Laga Inggris vs Jerman pada babak 16 besar Euro 2020 akan dihelat di Wembley, Rabu (29/6/2021).Pertandingan ini bakal dimanfaatkan pelatih Three Lions, Gareth Southgate sebagai ajang balas dendam.

Laga Inggris vs Jerman pernah tersaji di Euro 1996. Kala itu, kedua tim bermain pada babak semi final, namun berkahir imbang dengan skor 1-1.

Cerita dalam pertandingan itu, Alan Shearer membuka gol pada menit ketiga. Namun berbalas kemudian lewat gol Stefan Kuntz di menit ke-16.

Hingga akhir pertandingan, skor tetap tidak berubah dan dilakukan perpanjangan waktu 2×15 menit. Pertambahan waktu tidak membuahkan hasil bagi kedua tim untuk melangkan ke final Euro 1996.

Inggris yang menjadi tuan rumah saat itu, setidaknya harus memiliki mental baik dari para pendukungnya untuk beradu penalti.

Namun sangat disayangkan, Gareth Southgate gagal membawa timnya ke laga pamungkas, penentuan juara pada musim itu. Ia menjadi algojo terkahir, dan gagal mencetak gol.

Padahal, sebelumnya lima penendang dari kedua tim berhasil menjalankan tugas dengan baik. Algojo penalti Jerman mengakhiri laga tersebut dengan baik.

Tentu saja momen tidak mengenakkan ini sulit dilupakan Gareth Southgate. Ia kini menjadi pelatih Inggris dan bisa jadi ia memiliki ambisi besar membalas kekalahan yang menyakitkan untuk Der Panzer.

laga inggris vs jerman

Momen Southgate usai kalah dari Jerman di Euro 1996. (Sumber: Gambar: Daily Mirror)

Baca juga: Joachim Low Ingatkan Inggris, Jerman Akan Tampil Berbeda di Wembley

Balas Dendam Southgate

Declan Rice, gelandang West Ham, salah satu saksi pertandingan Inggris vs Jerman saat itu. Ia yakin, pertemuan Inggris dengan Jerman di EURO 2020 ini mengulang memori buruk dan menjadi keinginan Southgate balas dendam.

“Saya pernah melihat momen masa lalu itu. Ya, itu sulit. Saya yakin Gareth juga ingin membalas dendam dalam aspek itu,” kata melansir dari detiksport yang dikutip dari France24.

“Jelas dia gagal mengeksekusi penalti, tetapi semua orang bisa gagal mengeksekusi penalti. Saya gagal penalti dua hari sebelum akhir musim,” ujar Declan.

“Itulah sepakbola. Tapi untuk Gareth, saya yakin dia sudah siap dan tentu saja dia akan mengarahkan kami untuk menang dan saya harap kami bisa melakukan untuknya juga sehingga dia bisa membalas dendam sendiri,” tegas gelandang Inggris berusia 22 tahun tersebut.

GRANPRIZE

Berita Populer