Connect with us

Nasional

Kunker ke Danau Toba, Sandiaga Uno Siapkan Lapangan Pekerjaan

“Kita kerja cepat dan bisa membuka lapangan kerja sebanyak-banyaknya untuk masyarakat di Kabupaten Toba,”

Diterbitkan

on

sandiaga uno kunker ke danau toba (suara pakar)
Menperekraf Sandiaga Uno kunker ke Danau Toba di Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba, Jumat (19/2/2021). (Sumber: Menperekraf)

Suarapakar.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menperekraf) Sandiaga Uno kembali lakukan kunjungan kerja (kunker) ke Danau Toba dan akui tengah menyiapkan fasilitas pariwisata yang akan menyediakan lapangan pekerjaan, Jumat (19/2/2021).

Pihaknya tengah membangun fasilitas pariwisata dan akan diresmikan Maret 2021 mendatang. Kunjungannya tersebut, Sandi bersama rombongan nikmati keindahan Danau Toba dari Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba.

“Pemerintah bekerja sama dengan keluarga Simanjuntak dan teman-teman yang membangun satu destinasi wisata sebagai salah satu bagian dari pencapaian yang cepat. Kita harapkan bulan Maret bisa diresmikan,” tutur Sandi, kepada wartawan.

Turut mendampingi kunker Sandi tersebut, anggota DPR RI Hinca Panjaitan, Sekda Kabupaten Toba, Audy Murphy dan pejabat lainnya. Sandi berharap pembangunan fasilitas pariwisata tersebut bisa menciptakan ekonomi kreatif yang menghasilkan keuntungan bagi masyrakat.

“Tempat ini adalah titik dimana kita bisa melihat keindahan Danau Toba dan salah satu titik bagaimana kita kerja cepat dan bisa membuka lapangan kerja sebanyak-banyaknya untuk masyarakat di Kabupaten Toba,” jelasnya.

Sandi pun menikmati sensasi keindahan danau yang masuk dalam daftar Unesco tersebut. Di sana Sandi dimanjakan salah satu spot terbaik pemandangan Danau Toba. Birunya Danau Toba yang menyatu dengan punggungan bukit hijau antara Kecamatan Balige dan Parapat itu. Kunkernya tersebut Sandi terpikat akan kopi dan keindahan Danau Toba dari kawasan Adian Nalambok.

“Saya tadi mencoba kopinya, pisang goreng dan ombus-ombus enak semua,” aku Sandi.

Baca juga: Pemerintah Gandeng Perusahaan Swiss Bangun WC di Danau Toba

Sandiaga Uno Lanjutkan Kunker ke Dairi

Usai dari Adian Nalombuk, bersama rombongan melanjutkan perjalanan kunkernya ke Taman Wisata Iman (TWI) Kabupaten Dairi. Di sana Sandi melaunching website pariwisata Kabupaten Dairi Visitdairi.com. Dari sana rombongan juga berkunjung ke Kampung Ulos di Kecamatan Silalahi.

Selanjutnya pada Sabtu (20/2), Sandi dijadwalkan bertemu dengan Forkompimda Kabupaten Dairi, lalu dilanjutkan launching Germas BBI atau Beli Kreatif Danau Toba.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan launching film Mauli Bulung dan Fashion Show. Kegiatan lalu diakhiri dengan diskusi dengan pelaku ekonomi kreatif Dairi.

Reporter: Jafar Wijaya

Berita Populer