Connect with us

Sepakbola

Kroasia VS Spanyol, Ivan Perisic Absen Karena Covid-19

Ivan Perisic sekarang akan menjalani proses isolasi selama 10 hari.

Diterbitkan

on

Kroasia VS Spanyol, Ivan Perisic Absen Karena Covid-19 (suara pakar)
Ivan Perisic. (Foto: AP Photo/Alastair Grant)

Suarapakar.com – Ivan Perisic dinyatakan absen saat laga Kroasia vs Spanyol di babak 16 besar EURO 2020 yang berlangsung di Kopenhagen, Senin (28/6/2021) malam WIB.

Pemain Inter Milan itu dinyatakan positif terpapar Covid-19. Padahal Ivan Perisic salah satu penfcetak gol kemenangan Kroasi 3-1 atas Skotlandia pada Rabu lalu yang memastikan langkah mereka ke babak 16 besar.

Ivan Perisic sekarang akan menjalani proses isolasi selama 10 hari, menurut konfirmasi Federasi Sepak Bola Kroasia melansir BBC Sports pada Minggu (27/6/2021).

Seluruh pemain Kroasia lainnya, staf dan anggota delegasi Kroasia dinyatakan negatif Covid-19. Perisic adalah salah satu pemain paling berpengalaman di skuad Kroasia. Ia mencatatkan penampilan ke-104 saat melawan Skotlandia.

Spanyol dan Kroasia sama-sama melenggang ke fase knock-out EURO 2020 dengan status peringkat kedua di grup masing-masing. Kedua tim juga lolos berkat kemenangan krusial pada laga terakhirnya.

Timnas Spanyol meraih tiket 16 besar berkat kemenangan 5-0 atas Slovakia pada laga terakhir Grup E. La Furia Roja menang melalui gol-gol Aymeric Laporte, Pablo Sarabia, Ferran Torres, serta dua gol bunuh diri Slovakia.

Adapun Kroasia dipastikan lolos dari Grup D berkat kemenangan 3-1 atas Skotlandia lewat gol-gol Nikola Vlasic, kapten Luka Modric, dan Ivan Perisic.

Baca juga: Kejutan, Ceko Kalahkan Belanda di 16 Besar EURO 2O2O

Rekor Pertemuan Spanyol dan Kroasia Saling Mengalahkan

Dalam dua pertemuan terakhir Kroasia vs Spanyol, yakni di ajang UEFA Nations League pada 2018, semuanya menghasilkan skor besar.

Pada September 2018, Spanyol membantai Kroasia dengan skor 6-0 di Elche. Spanyol menang lewat gol-gol dari Saul Niguez, Marco Asensio, Rodrigo, Sergio Ramos, dan Isco, serta gol bunuh diri Kalinic.

Setelah itu, pada Novemver 2018, Kroasia ganti menekuk Spanyol di Zagreb dengan skor 3-2. Tiga gol Kroasia dicetak oleh Andrej Kramaric dan Tin Jedvaj (2), sedangkan dua gol Spanyol diciptakan oleh Dani Ceballos dan Sergio Ramos (penalti).

Kali ini, Krosia dan Timnas Spanyol bertemu setelah sama-sama menang dengan gol banyak pada laga terakhirnya. Kali ini, mereka akan bertarung untuk memperebutkan tiket lolos perempat final EURO 2020.

Jadwal pertandingan lain:

Prancis vs Swiss, Selasa (29/6/2021) pukul 02.00 WIB.

GRANPRIZE

Berita Populer