Connect with us

Sepakbola

Kontrak Habis, Lionel Messi Bukan Pemain Barcelona Lagi

Messi sendiri sempat dikaitkan dengan klub-klub seperti Paris Saint-German dan Manchester City yang tertarik untuk merekrutnya.

Diterbitkan

on

Lionel Messi. (Foto: REUTERS/ALBERT GEA)

Suarapakar.com – Per 1 Juli 2021, Lionel Messi resmi bukan lagi pemain Barcelona. Hal ini lantaran kontraknya bersama Blaugrana telah habis.

Untuk diketahui, kontrak Messi bersama Barcelona hanya berlaku hingga 30 Juni 2021 lalu. Hingga Eropa mengalami pergantian hari ke 1 Juli, yang terjadi sekitar pukul 05.00 WIB, Barcelona belum berhasil memperbarui kontraknya.

Untuk itu, maka kini Messi praktis berstatus tanpa klub alias free agent, setelah menghabiskan 7.504 hari sejak ia pertama meneken kontrak di atas serbet untuk Barcelona.

Namun demikian, masih ada optimisme besar di Camp Nou bahwa sang megabintang ini akan tetap bertahan. Presiden Barca Joan Laporta sebelumnya telah meminta publik di lingkungan klub, khususnya suporter untuk tetap tenang.

Apalagi hubungannya dengan ayah Messi juga masih cukup baik. Diyakini, Barcelona dan Messi sedang menuntaskan detail-detail kontrak baru dan akan selesai dalam waktu beberapa hari ke depan.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Punya Cucu di Indonesia, Ini Tampangnya

Paris Saint Germain dan Manchester City Tertarik Datangkan Messi

Dilain pihak, Messi sendiri sempat dikaitkan dengan klub-klub seperti Paris Saint-German dan Manchester City, dua klub yang diperkirakan mampu membayar gaji besarnya. Sedangkan diperkirakan saingan abadi Cristiano Ronaldo ini disinyalir masih mempercayai kepemimpinan Laporta di Barcelona dan berharap akan mempertahankannya.

Sementara itu, Messi sendiri sedang memperkuat Timnas Argentina dalam Copa Amerika 2021. Argentina sendiri akan menghadapi Ekuador di perempat final pada Minggu (4/7/2021). Messi saat ini diklaim lebih fokus untuk bermain dengan Timnas Argentina dibandingkan memikirkan situasi kontraknya.

GRANPRIZE

Berita Populer