Connect with us

Sepakbola

Kontrak Antoine Griezmann-Konami Dibatalkan, Buntut Video Tertawakan Staf Hotel

Sebelumnya kami telah mengumumkan Antoine Griezmann sebagai duta konten Yu-Gi-Oh!, namun mengingat kejadian baru-baru ini kami telah memutuskan untuk membatalkan kontrak.”

Diterbitkan

on

Kontrak Griezmann-Konami Dibatalkan (suara pakar)
Antoine Griezmann, bintang Barcelona dan timnas Prancis. (Sumber: The Mirror)

Suarapakar.com – Kontrak Antoine Griezmann dan Konami telah berakhir menyusul setelah munculnya video yang menunjukkan dia dan rekan satu timnya menertawakan staf hotel yang diperkirakan dibuat pada 2019.

Rekaman tersebut diambil sebelum pertandingan persahabatan pra-musim Barca. Dalam video itu, Griezmann dan rekan setimnya Ousmane Dembele menertawakan staf hotel Jepang yang sedang memperbaiki TV.

Kedua pemain telah menyatakan permintaan maaf kepada publik dan menyangkal bahwa komentar yang dibuat adalah rasis.

“Saya selalu berkomitmen terhadap segala bentuk diskriminasi. Selama beberapa hari terakhir, beberapa orang ingin menganggap saya sebagai pria yang bukan saya,” kata Griezmann di Twitter melansir dari The Mirror, Kamis (8/7/2021).

“Saya dengan tegas membantah tuduhan yang ditujukan kepada saya dan saya minta maaf jika saya dapat menyinggung teman-teman Jepang saya.” cuitnya lagi.

Ousmane Dembele juga menyampaikan hal senada terkait polemik tersebut.

“Semuanya terjadi di Jepang. Itu bisa terjadi di mana saja di planet ini dan saya akan menggunakan ekspresi yang sama.”

“Oleh karena itu saya tidak menargetkan komunitas mana pun. Saya kebetulan menggunakan jenis ekspresi ini dengan teman-teman saya terlepas dari asal mereka.”

“Video ini telah dipublikasikan. Oleh karena itu, saya menghargai bahwa itu bisa melukai orang-orang yang hadir dalam gambar-gambar ini. Karena itu, saya ingin meminta maaf dengan tulus kepada mereka.”

Kini, Griezmann telah melihat kontraknya dengan perusahaan hiburan Jepang itu telah berakhir.

Sementara, pihak Konami menyesalkan tindakan yang dilakukan Griezman. Platform game populer dunia ini mengatakan menolak segala bentuk diskriminasi yang terjadi dilingkup masyarakat dunia.

“Konami Digital Entertainment percaya, seperti filosofi olahraga, bahwa diskriminasi dalam bentuk apa pun tidak dapat diterima.”

“Sebelumnya kami telah mengumumkan Antoine Griezmann sebagai duta konten Yu-Gi-Oh!, namun mengingat kejadian baru-baru ini kami telah memutuskan untuk membatalkan kontrak.”

“Terkait dengan franchise eFootball PES kami, kami akan meminta FC Barcelona sebagai mitra klub untuk menjelaskan detail kasus ini dan tindakan selanjutnya.”

Baca juga: PSG dan MU Siap-Siap Gigit Jari, Ronaldo Minta Bertahan di Juventus

Rakuten Kesal dengan Griezmann

Konami bukan satu-satunya perusahaan yang mengkritik pasangan tersebut karena salah satu pendiri Rakuten, salah satu sponsor utama Barca, mengecam para pemain di media sosial.

“Sebagai sponsor klub dan penyelenggara turnamen ini, saya sangat menyesal bahwa para pemain Barcelona membuat pernyataan diskriminatif,” kata Hiroshi Mikitani, pihak Konami.

“Terutama karena Rakuten telah menyetujui filosofi Barcelona dan merupakan sponsor klub, pernyataan semacam ini tidak dapat diterima dalam segala situasi dan kami akan memprotes secara resmi terhadap klub, sementara kami menunggu untuk mendengar posisi mereka mengenai masalah ini.”

Barcelona belum membuat pernyataan publik tentang situasi tersebut.

Video itu terungkap hanya beberapa hari setelah Prancis dan Griezmann tersingkir dari Euro oleh Swiss melalui adu penalti.

GRANPRIZE

Berita Populer