Connect with us

Kriminal

Konsumsi Narkoba, Kapolsek Astanaanyar dan 11 Personelnya Ditangkap

Polda Jabar: “Dari pemeriksaan cek urine yang dilakukan, beberapa di antaranya positif (mengandung narkoba). Kapolsek Astanaanyar positif,”

Diterbitkan

on

konsumsi narkoba kapolsek astanaanyar ditangkap bersama 11 anggotanya
Kapolsek Astanaanyar Kompol Yuni Purwanti. (Sumber: Instagram)

Suarapakar.com – Kapolsek Astanaanyar Kompol Yuni Purwanti dan belasan anggotanya ditangkap petugas Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Jawa Barat dan Mabes Polri, diduga saat sedang asyik berpesta dan konsumsi narkoba, Selasa (16/2/2021).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago membenarkan peristiwa penangkapan tersebut, dengan salah satunya Kapolsek Kompol Yuni Purwanti. Semuanya masih menjalani pemeriksaan oleh Bid Propam Polda Jabar dan terancam pemecatan bila hasil pemeriksaan mereka terbukti mengkonsumsi narkoba.

“Saya sampaikan, Propam Polda Jabar dan Mabes Polri mengamankan personel Polsek Astanaanyar terkait dugaan penyalahgunaan narkoba. Ada 12 yang diamankan termasuk kapolsek,” ungkap Erdi di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung melansir inews.com, Rabu (17/2/2021).

Erdi menyebutkan, penangkapan tersebut berawal dari pengaduan masyarakat ke Mabes Polri, yang kemudian menindaklanjutinya dan berkordinasi dengan Propam Polda Jabar. Hasilnya, satu orang oknum anggota Polsek Astananyar dengan barang bukti 7 gram sabu-sabu

Tim Propam Polda Jabar dan Mabes Polri pun lakukan pengembangan dan menangkap 11 oknum lainnya, termasuk Kapolsek Astanaanyar Kompol Yuni Purwanti, yang diduga konsumsi narkoba. Tim kemudian menggelandang semuanya ke Polda Jabar untuk pemeriksaan intensif.

Baca juga: Kasus Perdagangan Bayi di Medan, Pelaku Beli Seharga Rp 5 Juta

Urine Kapolsek Astanaanyar Positif Konsumsi Narkoba

Erdi menyebutkan, ke-12 oknum tersebut masih menjalani pemeriksaan internal. Pemeriksaan urine pun juga dilakukan, termasuk Kompol Yuni Purwanti . Hasilnya, mantan Kasat Narkoba Polres Bogor itu positif mengkonsumsi narkoba.

“Mereka diamankan di sini (Mapolda Jabar). Saat ini sedang menjalani pemeriksaan. Dari pemeriksaan cek urine yang dilakukan, beberapa di antaranya positif (mengandung narkoba). Kapolsek Astanaanyar positif,” jelas Erdi.

Dalam kasus ini, tegas Erdi, Polri berkomitmen untuk memerangi narkotika. Termasuk internal Polri sendiri. Ancaman hukuman bagi personel yang konsumsi narkoba, yakni penurunan pangkat hingga pemecatan.

“Pimpinan berkomitmen siapapun yang melanggar terutama masalah narkoba. Ancamannya penurunan pangkat atau dipecat,” tegasnya.

Keterangan Polda Jabar Atas Penangkapan Kapolsek Astanaanyar dan 11 Anggotanya

Berita Populer