Connect with us

Kriminal

Kompol Yuni dan 11 Anak Buahnya Terancam Dipidanakan dan Dipecat

Kapolda Jabar: “Pak Kapolri menyampaikan bahwa bagi anggota penyalahguna narkoba pilihannya ada dua dipecat atau dipidanakan,”

Diterbitkan

on

kompol yuni dan 11 perseonel polsek Astanaanyar terancam dipecat dan dipidanakan. (suara pakar)
Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri berikan keterangan kepada wartawan terkait Kompol Yuni dan 11 personel Polsek Astanaanyar di Mapolrestabes Bandung, Kamis (18/2/2021).

Suarapakar.com – Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Ahmad Dofiri tegaskan, bila Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi dan 11 anggota Polsek Astanaanyar terancam dipidanakan dan atau dipecat. Ke-12 oknum polisi tersebut kini masih menjalani pemeriksaan intensif Bid Propam Polda Jabar.

“Jadi dua pilihannya tadi, dipecat atau dipidanakan. Jadi sangat jelas sekali tindakan kita terhadap anggota yang melakukan pelanggaran tadi. Bisa juga dua-duanya, tergantung kesalahannya nanti ya. Kita lihat,” tegas Dofiri di Mapolrestabes Bandung, Kamis (18/2/2021).

Dofiri menyebutkan, Propam Polda Jabar terus memeriksa Kompol Yuni dan anggota Polsek Astanaanyar yang terancam pemecatan dan pidana tersebut. Ia berjanji, akan menindak tegas Kompol Yuni dan 11 anak buahnya itu bila pemeriksaan tersebut terbukti bersalah.

“Kita terus melakukan pendalaman dan pemeriksaan. Kalau memang benar dan bukti menunjukkan bahwa memang ada keterlibatan dalam penyalahgunaan narkoba, tentunya kita akan melakukan tindakan tegas,” jelasnya.

Jenderal bintang dua itu menyebutkan, instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan menindak tegas anggota yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. Ia pun menegaskan, kasus eks Kapolsek Astanaanyar Kompol Yuni dan 11 anggotanya itu menjadi pembelajaran bagi personel lainnya.

“Ini pembelajaran bagi yang lain karena bagi anggota yang menyalahgunakan narkoba, kebijakan pimpinan jelas. Pak Kapolri menyampaikan bahwa bagi anggota penyalahguna narkoba pilihannya ada dua dipecat atau dipidanakan,” tegas Dofiri.

Baca juga: Kapolsek Astanaanyar Nyabu, Komisi III: Pecat dan Pidanakan

Kompol Yuni Dicopot Sebagai Kapolsek Astanaanyar

Sementara itu, Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri langsung mencopot Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi sebagai Kapolsek Astanaanyar. Melansir dari detik.com, pencopotan Yuni itu termuat dalam surat telegram rahasia (TR) Kapolda Jabar bernomor ST/267/II/KEP/2021 tertanggal 17 Februari 2021.

Surat tersebut ditandatangani Karo SDM Polda Jabar Kombes Solichin atas nama Kapolda Jabar Irjen Ahmad Dofiri. Dalam telegram rahasia itu tertulis Kompol Yuni yang menjabat sebagai Kapolsek Astanaanyar dimutasikan menjadi Pamen Yanma Polda Jabar. Dalam surat itu pula tertulis mutasi dilakukan dalam rangka pemeriksaan.

Sementara itu Kompol Fajar Hari Kuncoro ditunjuk untuk menggantikan Yuni memegang tongkat komando Polsek Astanaanyar. Fajar sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Cinambo. Posisi Kapolsek Cinambo nantinya akan dijabat oleh AKP Asep Surahman yang sebelumnya menjabat Wakapolsek Lengkong.

Dikenal Polwan Berprestasi, Ini Profil Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi

Berita Populer