Connect with us

Olahraga

Klasemen Sementara Perolehan Medali PON Papua: Jakarta Memimpin, Tuan Rumah Kedua

Sepatu roda menjadi cabor sementara yang banyak sumbang medali.

Diterbitkan

on

Klasemen Sementara Perolehan Medali PON Papua: Jakarta Memimpin, Tuan Rumah Kedua (suara pakar)
Klasemen sementara perolehan medali PON XX/2021 Papua hingga Rabu (29/9/2021) pukul 12.15 WIB. (Sumber: https://www.ponxx2021papua.com/)

Suarapakar.com – Kontingen DKI jakarta memimpin perolehan sementara medali di PON XX/2021 Papua, dengan total 21 medali hingga Rabu (29/9/2021) pukul 12.15 WIB.

Sejumlah cabor PON XX/2021 Papua sudah mulai bertanding. Sedangkan opening ceremony akan dilakukan pada Sabtu (2/10/2021). Presiden Joko Widodo akan membuka resmi perhelatan olahraga nasional tersebut di Stadion Lukas Enembe, Jayapura.

Data dari website resmi PON XX/2021 Papua, perolehan medali Jakarta tersebut, dengan 10 emas, 5 perak dan 6 perunggu. Cabang olahraga sepatu roda mendominasi perolehan Jakarta tersebut, dengan 13 medali.

Tuan rumah Papua menempati posisi kedua, dengan perolehan 16 medali. Ada pun rincian perbendaharaan medali Papua tersebut, 9 emas, 2 perak dan 5 perunggu. Sama dengan Jakarta, sepatu roda menjadi penyumbang terbanyak medali bagi Papua, dengan 10 medali.

Jawa Barat rangking ketiga dengan total 13 medali, dengan rincian 2 emas, 4 perak dan 7 perunggu. Raihan medali emas didapat dari cabor dayung dan sama dengan Jakarta dan Papua, cabor sepatu roda menjadi penyumbang sementara terbanyak dengan 7 medali.

Baca juga: PON Papua: Jaga Tradisi, Tekad Wushu Sumut Raih Emas

Klasemen Sementara Medali PON, Sumut Posisi 8, Papua Barat, Sulsel dan Yogyakarta 10

Selanjutnya, Jawa Timur posisi keempat dengan total 7 medali (1 emas, 4 perak dan 2 perunggu). Disusul Sulawesi Tenggara dan Bali ditempat kelima dan enam dengan sama-sama mendulang 1 emas dan 1 perak. Riau posisi ketujuh dengan raihan 1 emas.

Disusul Sumatera Utara tempat ke-8 dengan perbendaharaan 2 perak. Disusul Jambi peringkat 9 dengan 1 perak dan 2 perunggu. Rangking 10, ditempati tiga kontingen bersama. Yakni, Papua Barat, Sulsel dan Yogyakarta yang sama-sama peroleh 1 perak dan 1 perunggu.

Perolehan sementara medali PON Papua ini akan terjadi perubahan, mengingat sejumlah cabor masih dan akan bertanding hari ini.

Berita Populer