Connect with us

Sepakbola

Kevin De Bruyne dan Eden Hazard Terancam Absen Jelang Belgia VS Italia

Kedua pemain tersebut mengalami cedera saat melawan Portuga di babak 16 besar beberapa waktu lalu.

Diterbitkan

on

Kevin De Bruyne dan Eden Hazard Terancam Absen Jelang Belgia VS Italia (suara pakar)
Kevin De Bruyne tampak kesakitan saat melawan Portugal beberapa waktu lalu. (Foto: AP Photo)

Suarapakar.com – Dua pemain andalan Belgia Kevin De Bruyne dan Eden Hazard terancam absen saat melawan Italia di perempat final EURO 2020, Sabtu (3/7/2021) dini hari WIB.

Seperti diketahui, Belgia lolos ke perempat final usai mengalahkan Portugal dengan skor 1-0. Sedangkan, Italia lolos setelah menyingkirkan Austria. Italia menang lewat tambahan waktu untuk memastikan diri melaju ke babak perempat final EURO 2020.

Namun, kemenangan Belgia harus dibayar mahal. Sebab, De Bruyne mengalami cedera pada menit ke-48. Lalu, hal serupa juga dialami Eden Hazard yang harus ditarik pada menit ke-87.

De Bruyne dan Hazard diragukan siap untuk laga melawan Gli Azzurri. Kedua pemain itu belum sembuh tempat waktu. De Bruyne dan Hazard dilaporkan tidak ikut latihan pada Rabu (30/6/2021) lalu. Saat itu, para pemain Belgia berlatih secara reguler di lapangan. Semua pemain ikut latihan kecuali De Bruyne dan Hazard.

“Mereka berlatih di ruangan (gym),” kata jurnalis Belgia, Kristof Terreur.

“Hazard tidak terlibat dengan skuat. Di akhir sesi latihan terbuka, dia terlihat dengan dua fisioterapis di sisinya dan sepatu bola di tangannya mungkin untuk sesi individy,” sambungnya.

Baca juga: Joachim Low Mundur Usai 15 Tahun Jadi Pelatih Jerman

Roberto Martinez Sebut Italia Lawan Yang Sulit

Sementara ity, Roberto Martinez pelatuh Belgia menyebut, melawan Italia bakal sama sulitnya dengan duel melawan Portugal. Martinez menyadari betul potensi Italia dengan catatan rekor yang sudah mereka ukir.

“Italia tidak terkalahkan selama 31 laga. itu tidak terjadi begitu saja kecuali anda adalah skuat yang sangat bagus,” sebut Martinez.

“Saat melawan Portugal, kami bertanya pada diri sendiri apakah bisa mengalahkan juara bertahan dan juara UEFA Nations League? kami bisa. Jadi sekarang kami bertanya, bisakah kami mengalahkan tim berbakat dan terorganisir dengan baik seperti Italia?,” pungkas Martinez.

GRANPRIZE

Berita Populer