Connect with us

Peristiwa

Kepala KKP Medan Mengaku Tidak Tau Soal Mahasiswa Wafat Usai Divaksin

“Waktu dari rumah anak dalam keadaan sehat, tanpa ada keluhan sakit segala macamlah. Pulang dari vaksin, malamnya demam tinggi,”

Diterbitkan

on

Kepala KKP Medan Masih Menunggu Laporan (suara pakar)
Irwin Perdana Nasution saat menjalankan vaksin di KKP Kelas I Medan. (Sumber: Keluarga Irwin/Alfiansyah)

Suarapakar.com – Seorang Mahasiswa bernama Irwin Perdana Nasution (21) dinyatakan meninggal dunia setelah menerima vaksin Covid-19 di Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Medan, Senin (5/7/2021) lalu.

Menanggapi hal tersebut, Kepala KKP Kelas I Medan, Pri Agung Adhi Bawono mengaku tidak tahu karena belum menerima laporan terkait hal mahasiswa meninggal dunia usai disuntik vaksin.

“Sebentar ya bang kami masih menunggu laporan dari petugas kami,” ungkapnya, Jum’at (23/7/2021).

Selain Irwin, Om dan Sepupunya Sempat Alami Demam Tinggi Usai Divaksin

Sementara itu, ibunda Irwin, Rahma Dewi Multazam menjelaskan bahwa putranya sempat mengalami demam tinggi setelah divaksin.

“Anak saya pergi vaksin bersama adiknya, omnya, sepupunya dan tantenya. Waktu dari rumah anak dalam keadaan sehat, tanpa ada keluhan sakit segala macamlah. Pulang dari vaksin, malamnya demam tinggi. Saya pikir karena reaksi obat, jadi dikasih obat demam. Ternyata enggak turun panasnya,” katanya.

Baca juga: Anaknya Meninggal Usai Divaksin, Ibunda Irwin: Apa Sebenarnya Kegunaan Vaksin

Dewi menjelaskan, tidak hanya anaknya, Irfan Rasyid nasution yang merupakan paman Irwin juga mengalami demam tinggi, dan hingga kini masih di rawat di Rumah Sakit Imelda.

Hal serupa juga dialami oleh sepupu Irwin, mengalami demam tinggi usai di vaksin. Namun, sepupunya sudah membaik.

“Omnya juga setelah di vaksin sama gejalanya seperti anak saya, masih di ruang ICU kalau nggak salah saya, kalau anak saya tantenya alhamdulillah sehat, kalau yang sepupunya kemarin ada yang demam-demam sekarang alhamdulillah sehat,” pungkas Dewi.

Reporter: Alfiansyah

Berita Populer