Connect with us

Sepakbola

Kembar Dengan Rumput, Klub Italia Dilarang Pakai Jersey Hijau

Satu-satunya tim Liga Italia yang diperkirakan bakal berpikir keras dalam mencari warna baru adalah Sassuolo.

Diterbitkan

on

Kembar Dengan Rumput, Klub Italia Dilarang Pakai Jersey Hijau (suara pakar)
Sassuolo satu-satunya tim Italia memakai jersey hijau. (Foto: @sassuolocalcio)

Suarapakar.com – Operator Liga Italia berencana akan melarang penggunaan jersey warna hijau di Liga Italia 2022-2023. Melansir Football Italia, Jumat (16/7/2021), wacana itu digaungkan atas permintaan pihak penyiaran.

Pihak penyiaran khawatir penonton akan kebingungan, jika warna jersey sama seperti lapangan yang juga berwarna hijau. Walaupun aturan ini baru akan berlaku pada musim depan, namun pihak Liga Italia mengumumkan satu tahun lebih awal.

Hal tersebut dilakukan untuk menghindari segala kemungkinan untuk menggunakan jersey hijau tidak akan terjadi. Meskipun selama beberapa musim terakhir, sebenarnya nyaris tidak ada tim di Liga Italia menggunakan jersey warna hijau.

Musim lalu setidaknya Lazio memakai jersey tandang hijau neon. Sementara Atalanta, memakai jersey hijau khusus untuk perayaan hari Natal.

Baca juga: Jalani Tes Medis, Giroud Segera Resmi Jadi Pemain AC Milan

Sassuolo Terkena Imbas

Satu-satunya tim Liga Italia yang diperkirakan bakal berpikir keras dalam mencari warna baru adalah Sassuolo. Pasalnya, warna tradisional mereka adalah hijau yang dikombinasikan dengan hitam.

Peraturan tersebut nantinya akan menghilangkan filosofi sejarah Sassuolo yang selama ini menggunakan warna dominan hijau pada jersey utamanya. Mereka bahkan memiliki nama julukan I Neroverdi yang berarti hitam dan hijau.

Dan pada musim ini mereka memiliki jersey dominan hijau dan hitam pada bagian motif garis-garisnya. Jika aturan yang tak biasa itu diterapkan, maka secara tidak langsung Sassuolo harus mau tidak mau mengganti warna utama jersey kandangnya pada tahun depan.

Klik Untuk Berkomentar

Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GRANPRIZE

Berita Populer