Connect with us

Sepakbola

Kejutan Liga Inggris, Liverpool Kalah di Kandang Lawan Chelsea

Dengan kekalahan ini, membuat Liverpool untuk pertama kalinya kalah dalam 5 laga beruntun di kandang sendiri dalam pentas Liga Inggris.

Diterbitkan

on

liverpool kalah di kandang (suara pakar)
Mason Mount saat cetak gol ke gawang Liverpool ((Foto: Reuters)

Suarapakar.com – Kejutan terjadi di Liga Inggris, Jumat (5/3/2021) dini hari WIB. Liverpool kalah di kandang sendiri melawan Chelsea dengan skor 0-1.

Dalam pertandingan di Anfield Stadium tersebut, skuat The Reds memang tampil buruk melawan The Blues. Bahkan tim tamu sendiri berhasil mendominasi jalannya pertandingan hingga akhirnya gol kemenangan tercipta pada menit ke-35 melalui sontekan dari Mason Mount.

Akibat kekalahan itu, Liverpool harus terpaku di posisi ketujuh klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Sementara bagi Chelsea, kemenangan atas Liverpool tersebut mampu membawa mereka menembus empat besar dengan torehan 47 poin dari 27 pertandingan yang sudah berlalu.

Menanggapi kekalahan itu, Juergen Klopp mengakui bahwa gol Mason Mount pada saat itu membuat perbedaan.

“Kualitas individu Mason (Mount) pada saat itu membuat perbedaan,” kata Klopp sesuai laga melansir Sky Sports.

“Itu adalah pertandingan yang sengit dan cukup intens. Kedua tim banyak melakukan serangan berbahaya cukup banyak. Namun, pada akhirnya kami tidak mencetak gol,” kata Klopp.

Dengan kekalahan ini, membuat Liverpool untuk pertama kalinya kalah dalam 5 laga beruntun di kandang sendiri dalam pentas Liga Inggris. Sebelum dari Chelsea di Anfield, ada Everton, Manchester City, Brighton & Hove Albion, dan Burnley yang membawa pulang tiga poin dari markas Liverpool. Selain itu, Liverpool juga menorehkan catatan buruk, yakni juara bertahan Liga Inggris pertama yang kalah dalam 5 laga kandang secara beruntun.

Baca juga: Hasil Liga Inggris, Manchester United dan Leicester City Seri

Tottenham Hotspur Diuntungkan Gol Bunuh Diri

Sementara itu, kemenangan krusial juga berhasil dipetik Tottenham Hotspur pada saat bertandang ke markas Fulham di Craven Cottage Stadium. Dalam pertandingan tersebut, Tottenham memang tampil menekan sejak menit awal.

Bahkan, Tottenham beberapa kali berhasil menebar ancaman ke gawang Fulham melalui serangan yang dimotori Harry Kane. Upaya Tottenham untuk bisa memetik kemenangan akhirnya terwujud pada menit 16′.

Adalah gol bunuh diri Tosin Adarabioyo yang berhasil membawa Tottenham unggul atas Fulham. Di sisa pertandingan, Tottenham sejatinya mendapatkan beberapa kesempatan untuk bisa menambah keunggulan mereka atas Fulham.

Akan tetapi penyelesaian akhir yang buruk, membuat sejumlah peluang emas Tottenham harus terbuang sia-sia. Berkat kemenangan tersebut, Tottenham pun berhasil memperbaiki posisi mereka pada klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021 dengan kini menempati posisi kedelapan.

Berikut hasil lengkap Liga Inggris dini hari tadi WIB:

West Bromwich Albion 0 – 1 Everton
Fulham 0 – 1 Tottenham Hotspur
Liverpool 0 – 1 Chelsea.

Berita Populer