Connect with us

Peristiwa

Kecelakaan Pesawat Rimbun Air di Papua, Ponsel Pilot Masih Aktif

“HP pilot masih aktif. Hanya ditelepon tidak diangkat. Semoga saja pilot dan krunya semua masih hidup, itu harapan kami,”

Diterbitkan

on

Kecelakaan Pesawat Rimbun Air di Papua, Ponsel Pilot Masih Aktif (suara pakar)
Tim SAR usai melakukan pencarian pesawat Rimbun Air. (Sumber: KOMPAS.com/IRSUL PANCA ADITRA)

Suarapakar.com – Nasib pilot beserta dua kru pesawat Rimbun Air yang jatuh di Bilorai, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, Rabu (15/9/2021) belum diketahui.

Namun, telepon seluler sang pilot disebut masih aktif. Tim SAR gabungan berharap para korban pesawat jatuh tersebut dalam kondisi selamat.

“HP pilot masih aktif. Hanya ditelepon tidak diangkat. Semoga saja pilot dan krunya semua masih hidup, itu harapan kami,” kata Kapolres Intan Jaya, AKBP Sandi Sultan, melansir Detikcom, pada Rabu (15/9/2021).

Tim SAR terdiri atas TNI-Polri dan masyarakat setempat. Tim SAR masih menempuh perjalanan ke lokasi jatuhnya pesawat di perbukitan Pegunungan Sugapa. Dari hasil foto udara milik Tim Satgas Elang, terlihat kondisi pesawat Rimbun Air PK OTW hancur.

Seperti diketahui, pesawat ini dipiloti H Mirza, kopilot Fajar, serta teknisi Iswahyudi. Saat ditemukan, bangkai pesawat berada di ketinggian 400 meter di Pegunungan Sugapa.

“Lokasi jatuhnya pesawat tidak jauh dari bandara Sugapa, namun harus dicapai dengan berjalan kaki,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal di Jayapura.

Baca juga: Pesawat Rimbun Air Jatuh di Markas KKB Papua, 3 Kru Diduga Tewas

Pesawat Rimbun Air Bawa Bahan Bangunan dan Bahan Makanan

Pesawat Rimbun Air Jatuh di Markas KKB Papua, 3 Kru Diduga Tewas (suara pakar)

Puing-puing pesawat Rimbun Air. (Sumber: istimewa)

Sementara itu, Wakil Komandan Yonif Mekanis 521/DY dari Pos Intan jaya Satgas Pamrahwan, Mayot Infanteri Edi Dipramono mengungkapnya, koordinat jatuhnya pesawat sudah ditemukan.

“Titiknya hanya 3,5 dari Bandara, dan dari Pos Bilogai Satgas Yonif 501 hanya berjarak 2,2 km,” ungkap Edi.

Sebelumnya diberitakan, pesawat Rimbun Air hilang kontak di Kabupaten Intan Jaya sekitar pukul 07.30 WIT. Pesawat Rimbun Air terbang dengan rute Nabire-Sugapa. Pesawat mengangkut bahan bangunan dan bahan makanan milik Yonif 521/DY yang bertugas di Kabupaten Intan Jaya.

Berita Populer