Connect with us

Peristiwa

Kecelakaan Maut Bus Karyawan vs Truk Balak di Riau, 1 Tewas 11 Luka-Luka

“Benar terjadi kecelakan truck fuso pengangkut kayu balak dengan bus,” kata Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto, Minggu (27/6/2021) sore.

Diterbitkan

on

Kecelakaan Maut Bus Karyawan vs Truk Balak (suara pakar)
Keadaan bus karyawan PT RAPP setelah bertabrakan dengan truk balak. (Sumber: Istimewa)

Suarapakar.com – Satu orang tewas dan 11 lainnya luka-luka setelah menjadi korban kecelakaan maut yang melibatkan Truk Fuso pengangkut kayu balak berplat polisi BM 9829 AV kontra bus karyawan PT RAPP dengan plat E 7917 V di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau, Sabtu (26/06/2021) sore lalu.

Dalam peristiwa naas tersebut, satu orang karyawan PT RAPP meninggal dunia dan belasan korban lainnya mengalami luka-luka.

“Benar terjadi kecelakaan truck fuso pengangkut kayu balak dengan bus,” kata Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto, Minggu (27/6/2021) sore.

“Identitas pengemudi truck fuso Suparno (59) dan pengemudu bus karyawan bernama Yoni Zainal (42),” lanjutnya.

Sedangkan korban yang meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut, kata Sunarto, berinisial AR (27) merupakan karyawan PT RAPP.

“AR meninggal dunia di Rumah Sakit Efarina. Untuk supir truck fuso mengalami luka-luka dan supir bus mengalami sesak dada dan luka. Untuk korban luka lainnya berjumlah 9 orang. Mereka ini semua penumpang di bus tersebut,” sambungnya.

Baca juga: Pengemis Disabilitas Dianiaya Sekuriti di Pasar Simpang Limun

Kronologi Kecelakaan Maut Bus Karyawan vs Truk Balak di Riau

Dari hasil rangkuman peristiwa, kejadian berawal saat truck fuso BM 9829 AV yang dikemudikan Suparno bergerak dari arah Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Riau menuju Simpang Perak, Kecamatan Pangkalan, Pelalawan, Riau.

Datang dari arah yang berlawanan bus karyawan PT RAPP E 7917 V yang dikemudikan Yoni Zainal. Bus karyawan tersebut ingin mendahului kendaraan didepannya.

Saat akan mendahului kejalur kanan, tiba-tiba kecelakaan tidak bisa dihindari. Seketika bus karyawan PT RAPP itu langsung menabrak depan truck fuso sebelah kiri.

Akibat kecelakaan tersebut satu orang meninggal dunia dan 11 orang lainnya mengalami luka-luka. Kerugian ditaksir mencapai Rp80 juta.

Kontributor: Zulfan Taufik

GRANPRIZE

Berita Populer