Connect with us

Kriminal

Kasus 108 Kg Sabu di Riau, Polisi Bebaskan Satu Pelaku

“BY ini kenapa kita lepas karena dia tidak mengetahui sama sekali narkoba yang dibawa abangnya BO. Itu kita lalui proses penyidikan selama 6 hari bahwa BY tidak terbukti bersalah,”

Diterbitkan

on

Kasus 108 Kg Sabu di Riau, Polisi Bebaskan Satu Pelaku (suara pakar)
BY dan BO saat diamankan Polda Riau beberapa waktu lalu. (Foto: Zulfan Taufik/Suara Pakar)

Suarapakar.com – Lantaran tidak cukup alat bukti, Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau membebaskan BY salah satu pelaku yang diamankan dalam kasus 109 Kg sabu beberapa waktu lalu.

BY sendiri diringkus bersama kakaknya BO karena membawa narkoba pada Senin (5/7/2021) lalu.

Direktur Reserse Narkoba Polda Riau, Kombes Pol Victor Siagian mengatakan, dalam proses penyidikan selama 6 enam hari, dimana BY tidak masuk pada jaringan abangnya BO yang ditetapkan sebagai tersangka.

“BY ini kenapa kita lepas karena dia tidak mengetahui sama sekali narkoba yang dibawa abangnya BO. Itu kita lalui proses penyidikan selama 6 hari bahwa BY tidak terbukti bersalah,” katanya kepada Suara Pakar, melalui telepon seluler, Jumat (16/7/2021) pukul 14.25 WIB.

Tapi nahasnya pada saat penangkapan kasus narkoba di tiga TKP Jalan Paus, Kecamatan Rumbai Pesisir, Jalan Labersa Kecamatan Bukit Raya dan di Kecamatan Bandar Laksamana, Kabupaten Bengkalis, diri BY sedang berada di mobil jenis Agya milik abangnya BO.

“Betul pada saat penangkapan BY berada disamping BO. Dan saat itu kita terpaksa mengamankannya. Setelah melalui proses pengembangan kasus, BY terbukti tidak bersalah dan saat dicek urine BY negatif mengkonsumsi sabu,” tandas Victor.

Baca juga: Masturbasi Depan Bocah, Kakek di Tomohon Ditangkap Polisi

Polisi Ringkus Kakak Beradik Karena Bawa Sabu 108 Kg

Sebelumnya, Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau menangkap dua kurir inisial BY dan BO, kakak adik diduga pengedar sabu-sabu seberat 108 Kg yang dikendalikan dari dalam Lapas di Kabupaten Kampar.

Kedua tersangka ini (BY dan BO) ditangkap polisi berkat pengembangan kasus 17 kilogram sabu yang sebelumnya diamankan Polres Dumai.

Aras perbuatannya, mereka terjerat Pasal 114 Ayat (2) Jo Pasal 112 ayat (2) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman Hukuman mati atau penjara paling singkat 5 (lima) tahun dan paling lama 20 tahun.

Kontributor : Zulfan Taufik

GRANPRIZE

Berita Populer