Connect with us

Nasional

Kapal Isoter Resmi Beroperasi, Erick Thohir Pastikan Pasien Covid-19 Nyaman

“Ini ide dari bapak presiden, teman-teman yang isoman supaya jangan isolasi di rumah mandiri, tapi terpusat nah ini pak Wali (Bobby Nasution) punya ide bikin di sini,”

Diterbitkan

on

Isoter Apung KM Bukit Raya di Medan (suara pakar)
Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Perhubungan Budi Karya bersama Wali Kota Medan Bobby Nasution meresmikan isoter apung KM Bukit Raya di Pelabuhan Belawan Medan, Sabtu (21/8/2021) (Foto: Ilham/suarapakar).

Suarapakar.com РKM Bukit Raya resmi beroperasi sebagai kapal isolasi terpusat (isoter), usai diresmikan Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Perhubungan Budi Karya bersama Wali Kota Medan Muhammad Bobby Nasution di Pelabuhan Belawan Medan, Sabtu (21/8/2021).

Dalam kesempatan tersebut, kedua menteri itu turut menyapa para tenaga kesehatan (nakes) dan para pasien yang tengah menjalani isoter di KM Bukit Raya. Menteri BUMN, Erick Thohir membuka dialog dan menanyakan seputar fasilitas, ketersedian obat-obatan, serta kondisi mereka di kapal isoter tersebut.

“Para nakes, ibu-ibu sehat?,” tanya Erick

“Alhamdulillah kami semua sehat pak menteri, doakan kami selalu di sini agar selalu di beri kesehatan,” jawab nakes.

“Tempat operasionalnya semu nyaman?,” tanya Erick kembali.

“Nyaman pak menteri,” jawab nakes kembali.

“Tempat istirahat semua cukup?,” tanya Erick lagi.

“Cukup pak menteri,” jawab nakes.

“Ada kesulitan obat-obatan?,” tanya Erick soal obat bagi para terpapar Covid-19 tersebut mengakhiri.

“Sampai saat ini tidak ada pak,” pungkas nakes.

Baca juga: Area Pemakaman Penuh, Gubsu Telpon Direktur PTPN II

Menhub Ajak Masyarakat di Medan Isolasi di Kapal Isoter

Pada kesempatan yang sama, Menteri Perhubungan Budi Karya turut menyampaikan kepada warga Kota Medan agar tidak lagi melangsungkan isolasi mandiri (isoman) melainkan isoter di KM Bukit Raya.

“Ini ide dari bapak Presiden, teman-teman yang isoman supaya jangan isolasi di rumah mandiri, tapi terpusat nah ini Pak Wali (Bobby Nasution) punya ide bikin di sini,” ucapnya.

“Jadi ada saudara yang lain di ajak sama saya minta tolong pak Wali, TNI-Polri ajak ke sini makin banyak makin bagus,” lanjutnya.

Selain itu, Budi juga menyampaikan apresiasi kepada para nakes yang sudah berjuang di garis terdepan dalam menangani Covid-19. Menurutnya, nakes adalah pahlawan.

“Nakes terima kasih kalian pahlawan dan yang isoter kita doain cepat sembuh semangat ya,” tutupnya.

Seperti diketahui, hadirnya isoter Km Bukit Raya menambah jumlah lokasi isoter di Kota Medan. Sebelumnya, Pemko Medan telah menyulap eks Hotel Soechi menjadi tempat isoter dan Gedung P4TK serta bekerja sama dengan Pemprov Sumut menjadikan gedung Asrama Haji menjadi lokasi isoter.

Reporter: Ilham

KELASTRADING

Berita Populer